Bupati Lampura Hadiri Peringatan HUT Otda Secara Virtual

42
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bersama Forkopimda saat mengikuti peringatan HUT ke-XXVI Otonomi Daerah tahun 2022, secara virtual di Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/04/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo bersama Forkopimda mengikuti peringatan HUT ke-XXVI Otonomi Daerah (Otda) tahun 2022, secara virtual di Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/04/2022).

Kegiatan yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) tersebut, diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut, dibuka Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

BACA JUGA:  Hasil Rapid Test Negatif, Pedagang dan Masyarakat Purbolinggo Diminta Tetap Waspada

Dikatakannya, peringatan Hari Otda tahun ini bertajuk “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Diketahui, puncak peringatan Hari Otda juga turut dimeriahkan dengan peluncuran Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Sementara itu, Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan, kegiatan yang diikuti secara virtual merupakan puncak acara peringatan HUT ke-XXVI Otda tahun 2022.

BACA JUGA:  Bantuan Vaksin Covid-19, Dinkes Tunggu Teknis Pendistribusian

Menurutnya, Otda telah memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Sementara, terkait dengan Program SI LPPD yang diluncurkan Kemendagri, Bupati Budi menilai hal tersebut sangat positif untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi antara Pusat dan Daerah.

“Dengan adanya (SI-LPPD), akan mempermudah komunikasi pemerintah pusat, dan Pemda,” tandasnya. (BBR)