Kunker ke Tiga Kabupaten, Bupati Way Kanan Minta Dukungan Usulan Pembangunan Exit Tol

314
Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya beserta rombongan saat berkunjung ke Kabupaten OKU Induk Provinsi Sumatera Selatan. (foto: Migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya didampingi Asisten II Kusarwono, Kepala Dinas PU Edwin Bavur, Kasat Pol PP Edy Suprianto dan Skretaris Dinas Perhubungan Sahrizal melakukan kunjungan kerja ke Tiga Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (12/05/2022).

Dalam sehari, Bupati Way Kanan dan rombongannya mengunjungi Tiga Kabupaten secara bergantian. Yaitu Ke Pemkab Oku Selatan, Oku Timur dan Oku Induk, Provinsi Sumatera Selatan.

Kedatangan Bupati Way Kanan di sambut langsung oleh Masing-masing Bupati. Kunjungan Pertama Bupati Way Kanan yaitu ke Pemkab Oku Selatan Pukul 10:00 Wib di Sambut langsung oleh Bupati Oku Selatan, Popo Ali. Selanjutnya pada Pukul 13:00 Wib Kunjungan ke Dua yaitu Ke Pemkab Oku Timur di Sambut Bupati Oku Timur, Lanosin Hamzah. Dan yang terakhir ke Pemkab Oku Induk di sambut PLH Bupati Oku Induk, Teddy Meilwansyah.

Adapun maksud kunjungan kerja Bupati Way Kanan Dua Periode itu adalah membahas Tiga Poin Penting. Yaitu, terkait Usulan Pembangunan Jalan Exit Tol, Pengembangan Bandara Komersial Lanudad Gatot Soebroto dan Terkait dengan akan adanya Kampus Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan.

Bupati Way Kanan dalam keterangannya mengatakan Tiga Poin yang di bahas tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Supriadi: Aparatur Pemerintah harus Terapkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik

Karena hal itu tidak akan terwujud jika hanya Kabupaten Way Kanan saja, melainkan harus ada dukungan dan harus menghimpun kekuatan untuk sama-sama mewujudkan Pembangunan tersebut.

“Kita butuh dukungan dari Kabupaten Kabupaten yang dekat dengan Kabupaten Way Kanan. Oleh karena itu saya datang langsung menemui Bupati Oku Selatan, Timur dan Induk. Karena sebelumnya khususnya terkait Rencana Usulan Exit Tol sudah di komunikasikan ke Pusat, dan harus kita tidak lanjuti. Karena jika ini terealisasi maka akan berdampak baik untuk Prekonomian Masyarakat,” ujar Adipati.

Selain itu, terkait Bandara Gatsu, Bupati Way Kanan berharap kepada Para Bupati yang ia temui agar bersama-sama merintis kembali Penerbangan di Bandara Gatsu Way Kanan. Mengingat sebelumnya Bandara Gatsu sempat berhenti beroperasi karena Pandemi Covid-19. Padahal saat ini sejumlah Pasilitas yang ada di Bandara telah di Perbaiki sehingga di mungkinkan dapat kembali Broprasi.

Adipati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Way Kanan akan memiliki Kampus Universitas Lampung (Unila) yang akan mulai beroperasi tahun ini. Yang di harapkan nantinya akan di isi juga oleh Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kabupaten tetangga yang berdekatan langsung dengan Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Ribuan ASN Lamteng Naik Pangkat Tanpa Mahar

“Insyaallah tahun ini Kampus Unila di Way Kanan akan mulai berjalan, saya berharap nantinya ada Putra Putri dari Kabupaten Oku Selatan, Timur maupun Induk ada yang berminat Kuliah di Unila. Sehingga bisa terjalin hubungan yang lebih baik untuk kita,” harapnya.

Bupati Oku Selatan, Popo Ali dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Rombongan Bupati Way Kanan yang telah mau mengunjunginya. Menurutnya sudah sepantasnya sebagai Kabupaten yang berdekatan menjalin kerjasama yang baik.

“Terimakasih atas kunjungannya Pak Bupati. Terkait usulan jalan Tol itu kami Butuh Informasi lebih dalam lagi, kami sangat siap mendukung. Akan segera kami tindak lanjuti apa yang kita bahas hari ini. Apa yang perlu disiapkan, akan kami siapkan. Karena jika rencana ini terwujud akan menjadi catatan sejarah tersendiri untuk saya dan kita Para Bupati yang saling berdekatan wilayah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Baik Bupati Oku Timur Lanosin Hamzah dan PLH Bupati Oku Induk Teddy Meilwansyah juga mengungkapkan hal yang sama. Yakni sangat mendukung dan siap membantu apa yang di inisiasikan oleh Bupati Way Kanan. (HL-Migo)