(Video) Heboh, Peserta Tes CPNSD di Lampung Hendak Melahirkan

163

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) di Lampung dihebohkan dengan seorang peserta yang hendak melahirkan, Jumat (14/2/2020).

Tes CPNSD yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut digelar di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Kota Baru, Lampung Selatan.

Peserta yang hendak melahirkan, Putri Okta Puspa Sari, dengan nomor peserta 19590012200000575, Formasi D3 Keperawatan, warga Gang Langgar VI No.58, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung.

Dari informasi yang didapat dari Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNSD yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, M. Rolib, peserta atas nama Putri saat itu kondisinya memang sedang hamil.

BACA JUGA:  Menhub : Kendaraan Batu Bara Dilarang Lintasi Provinsi Lampung, Sanksi Tegas Menanti

Meski usia kehamilannya memasuki sembilan bulan, lanjut dia, namun Putri tetap memaksakan diri mengikuti tes CPNSD.

“Ketika ujian sedang berjalan. Putri mendadak kesakitan dan ingin melahirkan. Panitia langsung menghubungi petugas kesehatan untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), ” kata Rolib, kepada Headline Lampung.

Dijelaskan, pada tes kali ini peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian dari formasi CPNS Pemprov Lampung.

BACA JUGA:  Dugaan Oknum Perwira Selingkuh, Kapolres Way Kanan: Diproses Propam Polda Lampung

Menurut informasi yang diterima Anggota Satpol PP Pemprov Lampung dan sopir Ambulance, Putri di bawa ke bidan desa di Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman, atas dasar permintaan keluarga.

Diketahui, peserta yang lulus seleksi administrasi seleksi CPNSD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berjumlah 14.112 orang. Mereka berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan di Kampus Itera, Lampung. (bayu)