KWT, Cara Wanita Berperan serta Menjaga Stabilitas Ekonomi, Politik dan Keamanan

43
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat, membeli dan mencicipi jajanan tradisional di acara Bunga Kampung di Kecamatan Seputihsurabaya Kamis (21/7/2022) foto Gunawan Syah.

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kelompok Wanita Tani (KWT) berperan dalam menjaga stabilitas, Ekonomi, Politik dan Keamanan.

Karena selain mampu mengurangi jumlah kemiskinan, pengangguran juga mampu menekan angka tidak kriminalitas.

Disaat dunia dan Indonesia dihantam Covid 19, hasil tanaman kaum Hawa yang memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah, mampu menjadi penopang perekonomian keluarga.

Hal tersebut dipaparkan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat menggelar acara Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Seputihsurabaya Kamis (21/ 7/2022).

BACA JUGA:  Pendapatan Pajak dan Retribusi Kota Metro Belum Sesuai Target

“Dengan banyaknya aktivitas positif yang dilakukan wanita, dengan cara bercocok tanam memanfaatkan pekarangan rumah atau linkungan maka, dengan sendirinya akan pengangguran akan berkurang, ” ujarnya.

Menurut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, pola pikir (mindset) warga harus dirubah, agar mampu mandiri, dan tidak lagi berorientasi tergantung pemerintah

“Dengan cara para pejabat terkait selalu berinovasi, berimprovisasi, memberikan pemahaman dan solusi, ” tegasnya.

Karena sambung Bupati komoditi tanaman hasil KWT, mampu bersaing di pasaran, dengan hasil Pertanian lainya.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Resmikan Pasar Baru Pekon Kuripan

Dengan demikian hasil penjualan mampu menopang perekonomian warga. Dengan adanya income setiap harinya maka wargapun memiliki kesibukan dan perekonomian juga terbantu.

“Kalau pengangguran berkurang, jumlah kemiskinan mampu ditekan, maka angka kriminalitaspun akan turun dengan sendirinya, ” pungkasnya.

Untuk itu Bupati mengajak masyarakat memanfaatkan lingkungan agat mampu menopang perekonomian warga. Sehingga harapan Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik dan berjaya di Provinsi Lampung, akan mudah tercapai. (HL-Gunawan)