LPA Ajak Guru BK SMP Swasta Cegah Kekerasan Dilingkungan Sekolah

118

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) menggelar Sosialisasi dengan Seluruh Guru Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Lampung Tengah diaula Siger Pemkab setempat, Rabu (31/8/2022).

Sosialisasi bagi seluruh guru BK SMP Swasta di Lampung Tengah di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan mengambil tema.

“Peran guru bimbingan konseling (BK) dalam pencegahan kekerasan di lingkungan pendidikan”.

BACA JUGA:  Bupati Adipati Hadiri Paripurna Persetujuan RPJMD

Melalui momentum itu Ketua LPA Lampung Tengah Eko Yuono, sebagai pemateri, pada sosialisasi tersebut mengajak para Guru BK untuk bersama-sama mengupayakan pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah.

“LPA Lampung Tengah mengajak guri BK bersama-sama bagaimana mengupayakan pencegahan kekerasan physic dan, Physicis maupun kekerasan sexual di. Lingkungan sekolah, ” jelasnya.

Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah Eko Yuono, Selama ini dalam catatan pihaknya masih banyak terjadi kekerasan disekolah.

BACA JUGA:  Tebing Dusun Wonoasri Tanggamus Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi

“Dalan catatan LPA masih banyak kekerasan yang terjadi di sekolah baik itu yang di lakukan oleh sesama murid maupun oleh oknum guru,” ujarnya.

Eko Yuono berharap melalui sosialisasi tersebut mampu menekan angka kekerasan yang terjadi di sekolah

“Dengan pertemuan ini semoga ke depan tidak ada lagi Kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah, ” pungkasnya. (HL-Gunawan)