Peringatan HUT Ke-14, Pemkab Mesuji Gelar LKBB

183
Pj. Bupati Mesuji saat berfoto bersama peserta LKBB. Foto Ist

HEADLINE LAMPUNG, MESUJI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikud) bekerjasama dengan Disdikud Provinsi Lampung menggelar Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat, kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Tanjung Raya, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun (HUT) Mesuji ke-14 tersebut, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah, Asisten Bupati Mesuji, Indra Kusuma Wijaya, Kadisdikbud Kabupaten Mesuji, Andi S. Nugraha, Ketua MKKS SMA Mesuji, Sururi dan melibatkan total 500 peserta yang dibagi atas 26 tim.

BACA JUGA:  Belasan Sekolah Dapat Rekomendasi Belajar Tatap Muka

Pada kesempatan tersebut, Sulpakar menyampaikan, perlunya lomba ketangkasan baris-berbaris untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, sebab menurutnya, kedisiplinan adalah kunci utama dalam meraih masa depan yang gemilang.

“Kegiatan ini perlu terus dilakukan, ini merupakan kali pertama Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan lomba LKBB, untuk tahun-tahun selanjutnya kita akan kembali laksanakan, sebab lomba LKBB ini melatih mental dan kedisiplinan siswa,” ucap Sulpakar.

Sulpakar berpesan kepada para siswa yang hadir untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, sebab menurutnya tidak ada artinya presentasi di sekolah jika telah mengenal dan mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Lambar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Furqon

Pada kesempatan yang sama, Kadisdikbud Kabupaten Mesuji, Andi S. Nugraha menambahkan, peserta terdiri dari 19 sekolah dari SMA/SMK sederajat, dan 7 sekolah dari tingkat SMP sederajat.

“Tujuan kegiatan LKBB ini dalam rangka memperingati ulang tahun ke-14 kabupaten Mesuji dengan rincian peserta yaitu 19 tim sekolah tingkat SMA/SMK sederajat dan 7 tim sekolah tingkat SMP sederajat,” jelas Andi. (HL-Rangga)