Pencegahan Dini Bahaya Narkoba, Desa Tajur Minta Pihak Polres Pesawaran Lakukan Sosialisasi

34

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Seperti kita ketahui bersama bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, kasus penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahguna narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran, oleh karenanya dalam mengantisipasi masuknya peredaran narkoba ke Desa Tajur perlu adanya tindakan pencegahan dini.

Oleh kerena itu, Pemerintahan Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, meminta kepada Polres Pesawaran untuk melakukan Sosialisasi ke masyarakat khususnya Desa tajur, guna mengantisipasi potensi bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk saat ini, alhamdulilah masyarakat Desa Tajur tidak ada yang mengunakan narkoba, namun ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba,” ujar Kepala Desa Tajur Nawawi melalui Sekdes Sarifudin pada hari Kamis 31 Agustus 2023, saat di temui di ruang kerjanya di Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Berharap Melalui PKPM Mahasisa Dapat Mentransfer Pengetahuan dan Keterampilannya

Ia juga mengatakan, pentingnya sosialisasi ini dilakukan dalam mengantisipasi bahaya narkoba bagi kaum remaja, sebagai bentuk pencegahan, ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan. Karena pemerintah Desa Tajur berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan dukungan kepada remaja dalam menjauhi narkoba.

“Maka dari itu kami dari pemerintahan Tajur, berharap Polres Pesawaran bisa membantu kami untuk mensosialisasikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, diharapkan generasi muda dapat tumbuh dan berkembang tanpa terpengaruh oleh bahaya narkoba, serta mampu menjadi pilar yang kuat dalam membangun masa depan yang cerah,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, beberapa waktu lalu Polres Pesawaran sudah meresmikan Kampung bebas narkoba yang ada di Kecamatan Kedondong.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Pesawaran Operasi Pengamanan di Jalur Rawan Kecelakaan

“Ya dalam waktu dekat kami dari pihak Polres Pesawaran akan melakukan sosialisasi ke setiap desa yang ada di Kabupaten Pesawaran tentang bahaya narkoba bagi masyarakat terutama kaum remaja,” kata Kapolres, saat di hubungi melalui telepon selulernya.

Ia juga mengatakan, Sosialisasi akan bahaya narkoba adalah salah satu program Polda Lampung, upaya ini akan terus dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Pesawaran dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja.

“Peran masyarakat dan orang tua dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba juga diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman khususnya kepada para pelajar,” ucapnya. (HL-Yudhi)