Dilirik Tiga Cabup, Wansori Bacawabup Terseksi di Pilkada Lampung Utara 2024

385

LAMPUNG UTARA-Ketua DPRD Lampung Utara Wansori makin seksi dalam ajang pilkada 2024 mendatang.

Selain pantas maju, Ketua DPC Demokrat Lampung Utara ini kini mulai dilirik banyak calon kandidat calon Bupati bergandengan untuk mendampingi mereka.

Namanya mulai sering disebut dan disandingkan-sandingkan dalam bursa sebagai calon wakil Bupati di pilkada Lampung Utara. Setidaknya ada tiga nama cabup yang disebut-sebut cocok menggaet dan disandingkan dengan Wansori dalam gelaran 5 tahunan itu.

Diantaranya, Ardian Saputra (Pengusaha/mantan Wakil Bupati Lampung Utara, Hamartoni Ahadis (Birokrat senior), dan Endah Kartika Prajawati (Birokrat/istri mantan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara..

“Sangat wajar jika Ketua DPC partai Demokrat Lampung Utara ini digandrungi banyak bakal calon Bupati. Selain memiliki elektabilitas dan basis massa. Wansori juga pemegang mandat kuat rekomendasi sebagai bakal calon DPP partai Demokrat,” ujar praktisi hukum Syafruddin SH MH, kepada Headline Lampung, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA:  Temui Titik Terang, Wartawan Efriyantoni Pilih Berdamai dan Cabut Laporan Kepolisian

Wansori kata dia, sangat layak maju dalam kontestasi politik pilkada Lampung Utara. Rekam jejaknya sebagai politisi tidak perlu diragukan lagi. Tercatat ungkapnya, Wansori sudah menjadi anggota DPRD Lampung Utara sebanyak 4 kali dalam periode 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024. Terakhir pada pileg periode 2024-2029.

“Saat ini Wansori tercatat memiliki karier gemilang dalam perjalanannya di partai Demokrat Lampung Utara. Menjadi Ketua DPRD Lampung Utara dalam periodesasi 2019-2024, dan menduduki jabatan Ketua DPC partai Demokrat Lampung Utara,” ungkap dosen hukum di Universitas Muhamadiyah Kotabumi (UMKO) ini.

Menurut dia, melihat rekam jejak itu Wansori mumpuni untuk ikut kontestasi dan sangat wajar jika bakal calon Bupati sangat menginginkan dirinya.

BACA JUGA:  Tangkal Corona, Anggota Polres Lamteng Berjemur

“Menggandeng Wansori berarti sudah unggul berapa langkah. Pinang Wansori peluang memenangkan kontestasi terbuka lebar,” imbuhnya.

Mengapa? Selain menghemat kos politik, sosialisasi kebawah cukup mudah karena Wansori adalah Ketua partai punya kans besar untuk mendapatkan rekomendasi dan jaringan di akar rumput,” tegasnya.

Sementara melalui pesan singkat WhatsAppnya, Wansori mengaku sudah membuka proses penjaringan di DPC partai Demokrat. Dengan di komandoi sebagai Ketua penjaringan Herwan Mega yang rencananya namanya adalah salah satu yang akan ikut dalam proses yang akan di usulkan ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Kita sudah menggelar penjaringan tertutup sejak 28 Maret 2024 lalu. Sekarang sedang berlangsung,” ucapnya.

“Jika nanti dikehendaki masyarakat Lampung Utara saya siap maju dalam pilkada Lampung Utara,” tegasnya.(HL-DRA)