Parosil Mabsus Berpotensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

41

Lampung Barat – Petahana Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Hi. Parosil Mabsus hingga saat ini masih menjadi sosok politikus kuat di bursa Pilkada 2024 ini.

Pada Pemilu serentak lalu, Parosil membuktikan diri dalam pencalonan sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dengan perolehan suara paling banyak di Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Prestasi itu menjadikan Parosil Mabsus sebagai kandidat terkuat dalam perebutan kursi nomor satu Kabupaten Lampung Barat untuk periode 2024-2029.

Besar kemungkinan Parosil Mabsus akan melawan kotak kosong pada Pilkada 2024 di Lampung Barat nanti.

DPC PDI Perjuangan Lampung Barat telah membuka pendaftaran calon kepala daerah pada 8 April 2024 lalu, namun hingga hari ini baru satu kandidat yang mendaftar dan mengambil formulir sebagai calon Bupati Lampung Barat yaitu Parosil Mabsus.

BACA JUGA:  Satgas Anti Begal jaga Mobil Pemudik yang Mogok di Tempat Sepi

“Sementara ini untuk calon yang mengambil berkas sebagai calon Bupati Lampung Barat baru satu yaitu saya sendiri,” ujar Parosil Mabsus, Minggu (21/4/2024).

Disinggung mengenai potensi dirinya melawan kotak kosong di Pilkada 2024 Parosil menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Dari awal pada saat saya mengambil formulir pendaftaran saya sampaikan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan dibutuhkan kekuatan yang besar untuk membangun kabupaten Lampung Barat,”

“Selama 5 tahun kemarin apa yang telah saya lakukan masih banyak harapan yang dititipkan masyarakat dan akan kita perjuangkan kembali,” ungkap Pakcik sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Curug Lestari, Destinasi Wisata di Ufuk Barat Lampung Tengah

Terkait koalisi, Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu mengatakan, membuka peluang selebar-lebarnya untuk berkoalisi bersama partai-partai lainnya.

“Walaupun hasil Pemilu kemarin kita meraih 14 kursi dari 35 kursi yang ada artinya mendapat perahu penuh, tapi harapannya tetap berkoalisi, dengan banyaknya kekuatan tentu akan lebih mudah membangun Lampung Barat kedepannya,” tuturnya.

Parosil yang dikenal dengan Bupati Kopi kala menjabat itu juga mengaku, akan mengambil formulir di partai lain yang membuka penjaringan untuk Bakal Calon Kepala Daerah di Lampung Barat.

“Tentu, saya akan mendaftar jika ada dari partai lain yang membuka pendaftaran dalam penjaringan calon Bupati untuk kontestasi Pilkada 2024 ini,” pungkasnya. (Hendri).