Pj Bupati Lampung Utara, Aswarodi: Perbedaan Pilihan Pilkada Adalah Realitas

25

LAMPUNG UTARA–Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara,  Aswarodi menghadiri acara peluncuran Maskor dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kegiatan yang diselengarakan oleh KPU Lampung Utara tersebut berlangsung di Stadion Sukung Kotabumi, Senin (27/05/24) malam.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua KPU Lampung Utara Aprizal Ria beserta angotanya, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, Forkopimda Lampung Utara, serta jajaran Pemkab Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Lampung Utara berharap melalui acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada ini dapat menggelorakan semangat dan kesadaran untuk berpartisipasi dalam gelaran Pilkada serentak 2024.

“Tidak terasa tahun ini kita akan melaksanakan Pilkada untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara. Sebagai pimpinan daerah, saya sangat mendukung berbagai langkah dan upaya KPU Lampung Utara dalam memberikan pemahaman akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilkada,” ujar Pj. Bupati..

BACA JUGA:  DPRD Usulkan Nanang Bupati Definitif

Pada kesempatan itu juga, Pj. Bupati menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara. Pertama, harus sadar bahwa negara Indonesia adalah negara demokrasi. Karena itu harus menjadi warga negara yang demokratis dengan ikut mencoblos, jangan Golput.

Kedua, juga harus sadar bahwa setiap Calon Pemimpin pasti menginginkan agar daerah yang akan dipimpinnya bisa lebih maju, makmur dan sejahtera. Dan sebagai manusia biasa, tentunya dari para calon pemimpin tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, sebab kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:  Dapat Bantuan Rp 1,7 Miliar, KWT Melati Lambar Produksi Selai Skala Besar

Ketiga, harus sadar bahwa perbedaan pilihan itu adalah hal yang biasa dalam Pilkada. Perbedaan pilihan merupakan sebuah realitas dalam kehidupan demokrasi. Karenanya, meskipun masing-masing memiliki perbedaan pilihan, namun tali persaudaraan dan persatuan jangan sampai terputus.

“Pilkada itu hanya agenda lima tahunan, sedangkan keutuhan dan kondusifitas daerah adalah agenda kita selamanya. Mari kita sukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara, kita sambut pesta demokrasi ini dengan penuh gembira, dalam suasana yang menyenangkan, yang diliputi oleh rasa kekeluargaan dan kebersamaan,” tandas Pj. Bupati. (HL-DRA/*)