Gelaran Pekan Raya Lampung, Kota Metro Promosikan Program Jama-PAI

40

METRO-Pemerintah Kota Metro mempromosikan sejumlah program unggulan dalam perhelatan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2024 di PKOR Way Halim Bandarlampung. Salah satunya, Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr Eko Hendro Saputra,S.T.,M.Kes., mengatakan, program unggulan yang dipromosikan Pemkot Metro dalam pelaksanaan PRL di antaranya, Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI) yang merupakan program Walikota Metro yang berbentuk sinergi, kolaborasi, integrasi komprehensif kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA:  Bupati Dawam Bangga Persatuan dan Toleransi di Lamtim

Ia menguraikan, Jama-Pai merupakan program untuk memberikan perlindungan terhadap ibu dan anak. Yang dimulai dari anak lahir dan pencegahan stunting, Masa remaja memberikan pelayanan kesehatan termasuk HIV dan merokok. “Program Jama-Pai juga berupa pengawasan dari pra-konsepsi, Sebab, pada fase tersebut dianggap penting dalam perkembangan tumbuh kembang anak di masa mendatang,” kata Eko Hendro Saputra, Rabu (29/05/2024).

BACA JUGA:  Lampung Barat Bebas Zona Merah Covid-19, Sembilan Kecamatan Zona Hijau

Pada bagian lain, Eko Hendro juga menambahkan, pada gelaran Pekan Raya Lampung, pihaknya juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis untuk para pengujung Pekan Raya Lampung .

Diketahui, Pekan Raya Lampung tahun 2024 mengusung tema “untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, akan berlangsung mulai
tanggal 22 Mei hingga 10 Juni 2024 di PKOR Way Halim Bandarlampung. (HL-dwi)