Sutono Dukung Umar Ahmad Jadi Bakal Gubernur Lampung 2024

175

BANDAR LAMPUNG– Deklarasi dan pidato politik untuk Gubernur Lampung Umar Ahmad berhasil memecahkan suasana Kota Bandar Lampung.

Ribuan warga masyarakat Lampung tumpah ruah menghadiri peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang dilaksanakan bersamaan dengan deklarasi, pidato politik untuk Gubernur Lampung Umar Ahmad, sekaligus jalan sehat di Tugu Gajah Kota Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024).

Ribuan warga masyarakat Lampung yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Lampung tersebut berharap lahirnya pemimpin baru pada pilkada November 2024, yakni Gubernur Lampung Umar Ahmad.

Bahkan Sekretaris DPD PDI-P Lampung Sutono sempat takjub dan merasa bangga atas antusias warga masyarakat Lampung yang menginginkan adanya kepemimpinan baru yang berasal dari kader partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Sutono menyatakan mendukung Ir.Hi Umar Ahmad SP dalam pencalonannya sebagai Bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung dari Partai Wong cilik PDI Perjuangan di perhelatan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Tahun Ini, Herman HN Gratiskan PBB Warga Bandar Lampung di Bawah Rp 150 Ribu

“Alhamdulillah syukur hari ini tanggal 1 Juni hari lahirnya Pancasila kita hadir disini dalam acara deklarasi Cagub Lampung bapak Umar Ahmad sebagai kader internal kita dari PDIP Perjuangan,” kata Sutono dalam pidato politiknya.

Dia menyakini Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan segera merekomendasikan Umar Ahmad sebagai Cagub Lampung dari PDI-P.

“Semua keputusan kami serahkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan ibu hj. Megawati Sukarno Putri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Segera akan disampaikan laporan dan catatan khusus kepada ibu Mega,” ujar Sutono.

“Kita berdo’a bersama agar Allah SWT memberikan segala kemudahan dan kebaikan untuk bapak Umar Ahmad dapat memimpin Lampung lebih baik lagi kedepan,” tukasnya.

BACA JUGA:  Pilwakot Bandar Lampung 2020: Kader PP Wajib Menangkan Pasangan Rycko-Jos

Sebelumnya dalam pidato politik Bacagub Lampung, Umar Ahmad menyampaikan dalam 185 hari mendatang, seluruh partai politik di Lampung akan mendaftarkan calon gubernur Lampung terbaiknya.

“Dalam 185 hari mendatang Lampung akan melaksanakan pilkada gubernur 27 November 2024. Kita berharap seluruh parpol akan segera mendaftarkan kader-kader terbaiknya. Masyarakat Lampung saya minta dapat menggunakan hak pilihnya memilih gubernur yang bisa bersama-sama mengurus provinsi Lampung,” ucap Umar Ahmad.

“Apakah saudara-saudara sekalian siap bersama bekerja mengurus provinsi Lampung?jika siap angkat tangan anda mari bersama kita curahkan pikiran dan tenaga kita untuk bersama membangun Lampung,” pungkasnya.(HL-DRA)