Bappeda Tuba Sosialisasi Program PAMSIMAS III

19
Foto pamsimas

Headlampung.com, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan sosialisasi tingkat kabupaten program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS III) di ruang Rupatama lantai II, Selasa (1/10).

Hadir dalam sosialisasi itu, Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Firmansyah, Ketua Province Project Management (PPMU) H.RM Haromi Aqso ST,MT, Kepala badan Bappeda Diki Soerachman dan sejumlah Camat.

Dalam sambutan Bupati Tulangbawang Winarti yang disampaikan oleh staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Firmansyah mengatakan, pelaksanaan program Pamsimas di Kabupaten Tulangbawang telah memasuki tahun ke-3 (tiga), dan sampai dengan tahun 2019 telah mencapai 58 kampung penerima Pamsimas.

BACA JUGA:  Persiapan Karya Bhakti TNI-AD, Prajurit Gotong-royong Bersama Warga

“Diharapkan semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga dapat mencapai dan mendukung pencapaian akses universal nasional, harapannya seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menyukseskan program ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, sosialisasi program Pamsimas III tahun 2019 tingkat kabupaten merupakan salah satu tahapan awal penjaringan minat desa untuk ikut serta dalam program Pamsimas 2020, dan sebanyak 25 desa yang akan diseleksi oleh pemerintah pusat sebagai calon desa sasaran Pamsimas 2020.
“Itu yang akan diseleksi oleh pemerintah pusat, kita harapkan bisa mencapai target,” tegasnya

BACA JUGA:  25 Program Unggulan Pemkab Tuba, Bantu Masyarakat Hadapi Gejolak Perekonomian

“Sebagai bukti komitmen dan keikutsertaan pelaksanaan pamsimas di kabupaten Tulangbawang, pemerintah daerah juga mendukung melalui desa sasaran yang didanai oleh APBD Tulangbawang, yang termasuk juga dalam 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), yaitu pembangunan insfatruktur pada sektor air bersih dan sanitasi,” tambahnya.

Winarti juga berharap para peserta calon sasaran Pamsimas dapat mengikuti program tersebut dengan bersungguh-sungguh, sehingga dapat menghasilkan rumusan perencanaan yang bermanfaat bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang. (aam)