Bupati Lamtim Hadiri Festival Tani Makmur Kabupaten di Desa Mandala Sari

72

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menghadiri Festival Tani Makmur Kabupaten di Dusun V Desa Mandala Sari, Kecamatan Mataram Baru, Selasa (25/02/2020).

Bupati berharap kegiatan tersebut akan membawa nilai kebaikan bagi yang mengikutinya.

“Alhamdulillah, hari ini kita mengikuti Festival Tani Makmur, Festival Nandur Pari (tanam padi). Semoga kegiatan kita dalam mengikuti acara ini akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Bupati mengucapkan selamat atas hasil panen yang dicapai oleh gapoktan di Desa Mandala Sari.

“Walaupun harapannya belum bisa terlaksana, yakni bisa panen setahun tiga kali, namun hasil yang ada patut kita syukuri,” kata Zaiful.

BACA JUGA:  Target 22 Ribu Bidang Tanah, BPN Pesawaran Imbau Masyarakat Ikuti Program PTSL

Bupati juga membicarakan beberapa hal yang dikeluhkan kepala gapoktan soal lumpur dan alur sungai yang tertutup.

“Terkait yang disampaikan kepala gapoktan tadi yakni terkait dengan jembatan yang menutup alur sungai, karena lumpurnya tinggi sehingga debit air jadi tidak lancar sudah kita laporkan. Insya Allah ini akan dilakukan langkah-langkah mengantisipasi dan melakukan pengerukan alur sungai yang ada di desa kita ini,” jelasnya.

Menurut bupati, soal lumpur yang ada di sungai juga sudah diangkat di musrenbang.

“Nanti kita akan komunikasi dengan dinas PUPR dan balai, karena ini merupakan kewenangan balai. Kita doakan semoga segera bisa teratasi. Kalau nanti balai lupa, kita ingatkan kembali. Jangan sampai petani kita dari tahun ke tahun mengeluhkan hal yang sama,” kata Zaiful.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba Kunker Ke Polsek Gunung Agung

Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Mataram Baru Ismail beserta Forkopimcam, Kepala Desa Mandala Sari Edi Rusmawan, Ketua Gapoktan Mandala Sari Sukir serta tokoh masyarakat Kecamatan Mataram Baru.

Dalam festival tersebut juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, yaitu pemberian alat semprot pertanian oleh bupati dan ketua Tim Penggerak PKK, lomba pantun dan menanam padi, serta pertunjukan kesenian kuda lumping. (*/edwar)