Disemprot Disinfektan, Masjid Al Furqon Bandar Lampung Tetap Gelar Sholat Jum’at

184

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG –– Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Gugus Tugas Pencegahan Penularan Virus Corona melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agus Al Furqon, Bandar Lampung. Jum’at (20/3/03/2020).

Penyemprotan dilakukan di setiap titik, yakni ruangan kantor sekretariat Masjid, tempat wudhu, teras, dan ruangan shalat.

“Kita sudah bersihkan semua di tiap-tiap ruangan Masjid, dan juga sudah menyiapkan pembersih tangan atau hand sanitizer,” kata pengurus Masjid Al-Furqon, Ahyat Syukur.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Bandar Lampung 7 Juni 2020: Bertambah Lagi Warga Panjang Positif Corona, OTG 43 Orang

Ada tig akses pintu masuk Masjid Al-Furqon disiapkan hand sanitizer.

“Setiap jama’ah masjid yang akan melakukan ibadah kita harapkan memakai pencuci tangan tersebut, meskipun sudah wudhu tidak ada salahnya untuk dilakukan penyemprotan lagi ke tangan kita,” imbau Ahyat.

Masjid Al Furqon tidak tutup dan tetap melakukan aktivitas sholat Jum’at seperti biasa.

BACA JUGA:  Disdukcapil Lampung Luncurkan Program Pojok Konsultasi

“Tidak ada larangan atau penutupan akses untuk masyarakat yang mau ibadah di Kota Bandar Lampung ini, terutama masjid Al-Furqon,” jelas Ahyat.

Menurut dia, penutupan akses ibadah itu bukan solusi yang baik. Tapi lebih penting tahu cara mencegahnya.

“Semoga, dengan segala usaha yang telah kita lakukan untuk pencegahan Covid-19 yang dikhawatirkan dan dengan penyemprotan disinfektan, bisa memutus rantai Covid-19,” harap Ahyat. (Sandi)