Songsong Ramadhan, Pemdes Wonomarto Lampura Bagikan Bahan Disinfektan ke Masjid

22

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Menyambut bulan suci ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi, aparat pemerintah desa (Pemdes) Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura) membagikan bahan disinfektan ke seluruh masjid di desa tersebut, Kamis (23/4/2020).

Kepala desa (Kades) Wonomarto , kecamatan Kotabumi Utara, Waskito Yusika mengatakan, pembagian bahan Disinfektan ke seluruh masjid di desa Wonomarto bertujuan agar jama’ah tetap khusuk dalam menjalankan ibadah nya di bulan suci ramadhan ini.

Waskito juga menghimbau kepada masyarakat desa Wonomarto agar dapat menerapkan prilaku hidup sehat, dan etika-etika yang perlu masyarakat tau agar dapat terhidar dari wabah virus Corona.
“Rajin melakukan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik (hand rub),” ujarnya.

BACA JUGA:  Sengketa Tanah Johan Efendi, Pejabat BPN Terkesan Menghindar

Lalu, hindari bersentuhan dengan hewan liar dan hewan ternak, hindari kontak erat dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khususnya dengan riwayat daerah atau negara yang sedang terjangkit.

Menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau lengan dalam baju, mencuci bersih semua bahan makanan yang akan diolah seperti daging dan telur hingga sempurna.

BACA JUGA:  TMMD ke-113 Pesibar, Percepatan Pembangunan Desa

“Saya harap kepada setiap warga agar masyarakat desa Wonomarto agar dapat menjaga kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan baik dilingkungan kerja ataupun rumah, tetaplah selalu menjaga kebugaran badan dengan berolahraga yang teratur dan perkuat ibadah kepada yang maha kuasa agar virus Corona ini dapat berlalu,” terangnya.

Selanjutnya, atas nama aparat pemerintah desa Wonomarto, Waskito mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan suci ramadhan 1441 H.

“Semoga kita semua selalu dalam Lindungan Allah SWT, aamiin,” pungkasnya. (Rasul)