Peduli Covid-19, Partai Gerindra Donasikan APD dan Masker

14

HEADLINELAMPUNG, BANDARLAMPUNG-Berawal dari keprihatinan minimnya Alat Pelindung Diri (APD), untuk tenaga medis di Puskesmas yang menjadi garda terdepan penanganan corona virus disease (Covid-19). Partai Gerindra mendonasikan sejumlah APD dan kelengkapan lain untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Aksi peduli Covid-19, dilakukan oleh politisi Partai Gerindra, yang saat ini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni.

Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Partai Gerindra Lampung tersebut, membagikan Alat Pelindung Diri (APD), baju Hazmat, masker dan alat pencuci tangan untuk tim medis melawa Covid-19, kepada tim medis kesehatan di Puskesmas Kelurahan Kupangkota Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:  Bandar Lampung Zona Merah Covid-19 tapi Bioskop XXI Kembali Beroperasi, Reihana: Sebaiknya Dikaji Ulang

“Ini sebagai bentuk kepedulian, Partai Gerindra yang ikut andil turut serta melindungi tenaga medis yang sedang menangani pandemi Covid-19,” kata Elly Wahyuni melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (30/4/2020).

Lebih jauh, politisi wanita Partai Gerinda ini menilai bantuan APD itu sangat penting, karena rata-rata Puskesmas masih minim memiliki APD. Padahal, APD Covid-19 itu sangat dibutuhkan para tenaga medis di Puskesmas yang menangani pasien.

“Jadi APD ini sangat penting untuk tenaga medis. Inilah salah satu wujud nyata gerakan kami membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 yang mewabah saat ini,” ujar Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA), salah satu organisasi sayap Partai Gerindra.

BACA JUGA:  Kehadiran KPK, Sekdaprov Lampung Minta ASN Pemprov Terapkan WBS TPK

Elly Wahyuni, berharap pemberian bantuan dari Partai Gerindra dapat menjadi teladan dan motivasi bagi semua untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Mari jaga diri kita, anak-anak dan keluarga dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu tetap di rumah, cuci tangan yang bersih, selalu menjaga jarak, dan digunakan masker saat beraktifitas,” pungkasnya. (budi)