Bupati Lamtim Hadiri Penyerahan BLT Dana Desa di Jabung

60

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Balai Desa Gunungsugih Kecil, Kecamatan Jabung kabupaten setempat, Jumat (05/06/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Zaiful menjelaskan, untuk Kecamatan Jabung jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 817 orang, dan 33 orang diantaranya merupakan warga Desa Gunungsugih Kecil.

Menurut dia, BLT Dana Desa itu diberikan oleh pemerintah pusat sebesar Rp600 ribu/bulan, dan dialokasikan selama 3 bulan terhitung dari bulan April, Mei dan Juni dengan total bantuan sebesar Rp1.800.000.

Bupati Lamtim berharap, BLT Dana Desa tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan BLT Dana Desa ini,
dapat bermanfaat dan membantu warga yang menerima untuk
meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kota Metro Wilayah Zona Merah Covid-19

Bupati Zaiful juga mengingatkan, bahwa Lamtim masuk dalam daftar salah satu dari 102 daerah yang akan menerapkan New Normal, sehingga masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan dianjurkan untuk selalu mengenakan masker.

“Kabupaten Lamtim, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang masuk dalam kategori new normal. Jadi, kita mempersiapkan sedini mungkin tempat-tempat kegiatan pelayanan publik, seperti balai desa dan perkantoran baik di tingkat kecamatan maupun desa harus menyiapkan tempat cuci tangan yang permanen,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, tempat-tempat ibadah diantaranya, masjid dan musholla sudah dapat digunakan kembali. Namun, ini belum menjadi keputusan resmi pemerintah karena masih dalam proses.

BACA JUGA:  Klaster Keluarga di Metro Kembali Perpanjang Deret Kasus Positif Covid-19

Bupati Zaiful mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang membuat Lamtim masuk dalam Zona Biru virus Corona.

Usai menyerahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Jabung, Bupati Zaiful Bokhari melanjutkan kegiatannya untuk memberikan bantuan paket sembako tahap dua dalam rangka penanganan Covid-19 kepada 561 kepala keluarga (KK) di Balai Desa Adi Rejo Kecamatan Jabung.

Selain itu, Bupati Zaiful juga secara simbolis menyerahkan 52 KTP, Kartu Identitas Anak 99 buah dan Akte 9 kepada Camat Jabung. Kemudian, menyerahan alat cuci tangan kepada pengurus Masjid Darussalam di Desa Sambirejo dan pengurus Pasar Adi Rejo Kecamatan Jabung. (*/edwar)