BNN Tanggamus Kunjungi PDM Sosialisasikan P4GN

44

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Pengurus Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menerima kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanggamus di Kompleks SMK Muhammadiyah Gisting.

Kedatangan rombongan BNN Tanggamus disambut oleh Ketua PDM, Drs. Hi. M. Saleh didampingi Sekretaris, Muhibbun serta Pengrlurus Pleno PDM.

Hartono Salah satu pengurus Pleno PDM mengatakan, tujuan dari kunjungan BNN selain untuk silaturahmi juga menyampaikan fungsi dan peran BNN terkait Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

BACA JUGA:  Tim Survey Kesbangpol Verifikasi ke Kantor DPD IWO Indonesia Kota Metro

Kemudian, lanjut dia, BNN juga menyampaikan beberapa program diantaranya kunjungan ke sekolah-sekolah termasuk sekolah Muhammadiyah, guna menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“BNN akan datang bilang di undang acara pengajian Muhammadiyah dan ORTOM, untuk sosialisasi bahaya narkoba,” ujarnya.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh jajaran BNN tersebut Ketua PDM menyambut baik dan dihimbau kepada jajaran Kepala Sekolah, serta amal usaha, Ortom untuk bisa menindaklanjutinya sesuai dengan kemampuan masing – masing.

BACA JUGA:  Basmi Covid-19, Ini Permintaan Bupati Lamtim ke Media

Selanjutnya, Kolbidi dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa Program antara lain, sosialisasi bahaya narkoba terhadap dunia pendidikan, masyarakat, instansi pemerintah, swasta dan rehabilitasi terhadap penyalahguna narkoba.

“BNN meminta bantuan dari PDM Muhammadiyah, untuk menyampaikan program BNN terkait sosialisasi bahaya narkoba kepada keluarga besar dan anak sekolah yang ada di Muhammadiyah,’ pungkasnya. (and/rsl)