Wakapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus

190

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanggamus, Rabu (30/9/2020).

Kunjungan kerja Wakapolda ke Tanggamus, didampingi Karo Ops Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIK, dan Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati.

Kedatangan orang nomor dua di Polda Lampung tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK bersama jajaran pejabat utama (PJU) dan para kapolsek di kabupaten setempat.

Usai penyambutan, Wakapolda bersama rombongan terlebih dahulu melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian, memasuki aula Paramasatwika guna memberikan arahan kepada personil Polri di Polres Tanggamus.

BACA JUGA:  Pilkakon Serentak Aman, Ini yang Disampaikan Kapolres Pringsewu

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolda menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksaan tugas, kesiapan dalam backup pengamanan Pilkada 2020 serta perkembangan kasus Covid-19 yang sangat perlu diantisipasi.

Sementara itu, Kapolres AKBP Oni Prasetya SIK mengungkapkan, bahwa Wakapolda melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kepada personel Polres Tanggamus.

“Kunjungan kerja merupakan pembinaan kepada personel Polres Tanggamus,” ungkap AKBP Oni Prasetya.

Ditambahkan Kapolres, terkait kesiapan Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus, pihaknya siap mendukung penuh Pilkakon yang rencana digelar setelah Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Kami akan mendukung secara penuh kesiapan, pelaksanaan Pilkakon serentak Tanggamus dan rencana akan ada BKO dari Polda Lampung,” tukasnya.

BACA JUGA:  'Nyabu' di Way Kanan Lampung, Warga OKU Timur Sumsel Ditangkap

Sedangkan, Bupati Dewi Handajani menyatakan, terkait Mapolsek Gisting bupati mengaku bersama jajaran Polres Tanggamus tentunya akan membangun Mapolsek di Gisting, karena saat ini Polsek Talang Padang sudah tidak ideal mengcover beberapa kecamatan.

“Dengan jumlah penduduk yang begitu padat, potensi peluang terjadinya kejahatan juga tinggi. Jadi, sudah selayaknya dibangun Mapolsek di Gisting,” ujarnya.

Ditambahkan Dewi, sampai saat ini sudah sampai tahap komunikasi dengan Pemprov Lampung, untuk menghibahkan lahan milik provinsi di Kabupaten Tanggamus yang nantinya didirikan Mapolsek Gisting. (Andi/rls)