Kapolres Pesawaran Pimpin Rapat Persiapan OLK 2020

8

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kepolisian Resor (Polres)
Kabupaten Pesawaran menggelar rapat persiapan Operasi Lilin Krakatau (OLK) tahun 2020 di aula Pamor Persada Mapolres setempat, Kamis (17/12/2020).

Dalam rapat tersebut, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo SIK menjelaskan, OLK tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya telah berkoordinasi dengan FKUB Kabupaten Pesawaran terkait adanya Covid-19 pada saat perayaan natal. Karena, untuk kegiatan natal di Kota Metro melaksanakannya di Gereja. Sedangkan, di Kabupaten Pringsewu melaksanakan secara daring di rumah masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan AKBP Vero, dalam perayaan hari natal di Pesawaran semua pihak harus saling koordinasi, terutama kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Simpan Sabu, Pria Diamankan Satnarkoba Polres Lampung Utara

Diantaranya, meninjau kapasitas gedung untuk perayaan hari natal, dan penempatan personel dalam pengamanan hari raya natal dan tahun baru agar dapat secara maksimal dalam pengamanannya.

“Jadi untuk wilayah Kabupaten Pesawaran, dilaksanakan atau tidak mari kita berkoordinasi bersama dengan pertimbangan situasi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” jelas Kapolres.

Menurut AKBP Vero, secara umum di wilayah Kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon dan Teluk Pandan sangat tinggi tingkat suspeknya. Bahkan, di Kecamatan Marga Punduh mulai masuk pandemi Covid-19.

Dalam rapat itu, Kapolres juga mengimbau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, untuk tetap siap siaga dalam mengantisipasi cuaca yang tidak stabil menjelang libur natal dan tahun baru.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Ingatkan Warga, Hajatan Malam Hari Dilarang

“Saya berharap BPBD, stand by mengantisipasi cuaca yang tidak stabil, serta untuk siaga menyiapkan alat berat bila terjadi longsor di wilayah Kabupaten Pesawaran,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari mengatakan, pihaknya akan menempatkan personel sebanyak 8 orang di setiap Pos PAM dan Pos Pelayanan. Namun, penerapannya akan dibagi jumlah personelnya dalam pelaksanaan OLK 2020.

“Kami hanya menempatkan sedikit personel, karena jumlah personel BPBD Pesawarsn hanya sedikit,” jelasnya.(mali/muksin)