Jenazah ABK Kapal China PU Yuan 721 Asal Pesibar Tiba di Rumah Duka

68

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Sambut kedatangan Jenazah Nanda Putra Pratama (24) Bin Nadirsyah yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) China Pu Yuan 721 asal Pekon Mulang Maya, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dan sampai dan disemayamkan di rumah duka, Sabtu (16/1/2021).

Informasi yang dihimpun, pemulangan jenazah tersebut sempat tertunda berbulan-bulan tanpa ada kepastian, usai dikabarkan meninggal dunia pada 9 Juni 2020 lalu.

Atas nama Pemkab Pesibar, Asisten I Audi Marpi menyampaikan Ucapan Duka cita yang mendalam atas meninggalnya Nanda Putra Pratama (24) pada 9 Juni 2020 lalu dan Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu 16 Januari 2021 telah tiba di Pekon Mulang Maya Ngaras dan asisten 1 mewakili bupati Pesisir Barat menyerahkan bantuan santunan kematian bantuan uang duka.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Utara Non-Aktif Agung Diberhentikan secara Tidak Hormat, Budi Utomo Definitif

Diketahui, jenazah berangkat dari China sekitar pukul 18:00 WIB dan tiba di Bandara Soekarno Hatta” kurang lebih pukul 23:00 WIB. Selanjutnya, sekitar pukul 00:00 WIB Jenazah langsung diberangkatkan ke Lampung

“Setibanya di Bandar Lampung,
dilakukan terlebih dahulu penyerahan oleh PT. Baruna Jaya Santosa Pemalang Jawa Tengah kepada Kantor BP2MI Bandar Lampung. Untuk kemudian dipulangkan ke rumah duka yang ada di Kabupaten Pesisir Barat menggunakan Ambulance Angkasa Pura 2. Dan sekitar pukul 11:45 WIB Almarhum tiba di Pekon Mulang Maya Kecamatan Ngaras yang memang telah disambut dan ditunggu oleh Pemkab Pesibar dalah hal ini di wakili oleh Asisten I dan didampingi oleh Kadis Sosial menyerahkan jenazah Almarhum Nanda Putra Pratama (24) kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan sekaligus menyerahkan bantuan Santunan Kematian”. (*/Bowo)

BACA JUGA:  Mudahkan Kunjungan Wisata, Dispopar Tubaba Gagas Peta Wisata Berbarcode