Bupati Lampung Utara Budi Utomo Jarang Berkantor, Ini Sebabnya

899

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Beberapa hari belakangan, Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo tidak terlihat aktif di kantor bupati. Hal ini menjadi tanda tanya masyarakat soal keberadaan bupati.

Seperti diungkapkan salah satu wartawan Lampung Utara, Agus. Dia mengungkapkan jika beberapa hari ini bupati yang dikenal bertutur kata santun dan lembut tersebut tidak terlihat.

“Kemana ya pak bupati ini. Saya mau konfirmasi. Banyak yang ingin saya tanyakan. Tapi saya tidak pernah melihatnya ngantor,” ujarnya, Selasa (19/1/2020).

Diketahui, dalam beberapa kegiatan penting di Pemkab Lampung Utara, pada akhirnya Sekdakab Lekok yang harus maju mengambil alih mewakili bupati.

BACA JUGA:  Menpan-RB Resmikan MPP Tulang Bawang 

Contohnya pada pelantikan susulan pejabat eselon II dan III awal Januari 2021. Selanjutnya, pada kegiatan pelantikan nomenklatur, selasa (12/1/2021) lalu.

Belum diketahui secara jelas penyebab bupati Lampung Utara itu jarang aktif di kantornya.

Terpisah, Kabag Protokol Pemkab Lampung Utara, Martahan, menjelaskan jika Bupati Lampung Utara, Budi Utomo selalu aktif bekerja.

Menurutnya, bupati memang jarang terlihat aktif di Kantor Pemkab Lampura. Namun Budi bekerja dari rumah dinas (Rumdis) bupati.

BACA JUGA:  Positif Rapid Test di Cilegon, Warga Lamsel Wafat di RSUD Bob Bazar

“Hal itu dikarenakan kondisi kesehatan beliau memang sedikit mengalami gangguan. Kita doakan saja pak bupati selalu dalam keadaan sehat walafiat, untuk membangun Kabupaten Lampung Utara yang lebih maju,” imbaunya.

Dicontohkan Martahan, waktu bertemu ketua dewan dan beberapa pejabat pemkab lainnya guna berkoordinasi dengan beliau berkenaan dengan pekerjaan, bupati selalu meyampaikan jika kondisinya kurang fit, sehingga melayani sering tidak di kantor.

“Sementara untuk hari ini Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, berada di luar kota,” jelasnya. (Rasul)