Bupati Tubaba Buka Field Trip Kepalo Tiyuh, Hadiri Musrenbang Dua Kecamatan

75

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bupati Tulangbawang Barat(Tubaba) Umar Ahmad membuka Field Trip Kepalo Tiyuh serta Musrenbang di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Terang dan Kecamatan Batu putih. Acara tersebut berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo,Panaragan Jaya, Tuba Tengah,Senin.(22/.02/2021)

Hadir pula,Wakil Bupati Tubaba Fausi Hasan,Sekda Nofriwan, Anggota DPRD Tubaba, Kepala OPD Tubaba, Camat Gunung Terang dan Batu Putih,beserta Seluruh Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh dari Kecamatan tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Tubaba Umar Ahmad.SP, membahas pembangunan di setiap kecamatan yang ada di Tubaba,untuk lebih menekan kan kepada tiyuh-tiyuh agar dalam membangun bukan hanya mementingkan pembangunan fisik saja akan tetapi harus membangun sumberdaya manusianya juga.

BACA JUGA:  Warga Gadingrejo Pringsewu Terima Bantuan B2SA

“Tingkat Kecamatan  merupakan wadah atau proses perencanaan  pembangunan dari bawah setelah tiyuh,maka Musrenbang   berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini di tingkat kecamatan masing-masing yang ada di tubaba ini,”ungkapnya

Lanjutnya,Dia mengatakan pada musrenbang kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya, usai musrenbang seluruh peserta melakukan field trip ke seluruh tempat destinasi wisata yang ada di Tubaba.

BACA JUGA:  Gunakan Sabu-sabu di Losmen, Seorang Pria Ditangkap Polisi

“Kegiatan seperti ini kita lakukan karena saya rasa lebih efektif,untuk kita semua belajar sambil merasakan apa yang telah kita buat ditubaba ini,agar kita sama-sama memiliki tujuan presepsi yang sama dalam membangun tubaba ini,dan hal ini juga bisa membuka ruang imajinasi kita guna mengembangkan potensi-potensi lain yang ada di tiyuh,kecamatan dan kabupaten tubaba kedepannya,”jelasnya. (Holidin/Elan)