Masyarakat Purbolinggo Lampung Timur Minta Jalan Diperbaiki saat Anggota DPRD Provinsi Noverisman Reses

122

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Masyarakat Purbolinggo berharap agar jalan utama yang menghubungkan kecamatan Batanghari Nuban – Purbolinggo – Way Bungur dan ruas jalan Sukadana – Purbolinggo segera diperbaiki mengingat ruas dua jalur itu menjadi jalan utama bagi masyarajat yang ingin ke Sukadana mauoun ke Metro dan lainya.

Harapan itu disampaikan Mujiono salah seorang tokoh masyarakat kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Noverisman Subing yang tengah melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Lampung Timur, di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Taman Bogo, Purbolinggo, Lampung Timur, Kamis (25/2/2021).

“Mohon Pak jalan Purbolinggo ini segera diperbaiki, kondisinya sejak beberapa tahun ini rusak parah dan tak pernah diperbaiki, kami ini sulit kalau mau ke Sukadana apalagi ke Metro karena jalanya yang berlubang-lubang, kalau hujan tak jarang ada kendaraan yang terbalik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 3 Juli 2020: PDP Bertambah, Pasien Positif dan Sembuh Nihil

Lebih lanjut, Mujiono berharap agar persoalan jalan ini bisa menjadi prioritas untuk dibangun tahun ini atau tahun depan apakah oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur maupun Provinsi.

Menangapi usul itu, Nover jalan yang di maksud Mujiono itu merupakan jalan kabupaten, kalau waktu jaman saya menjadi Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2005-2010 jalan yang menghubungkan Way Bungur – Purbolinggo – Batang Hari Nuban atau yang di kenal dengan ruas Bumi Jawa – Purbolinggo menjadi jalan provinsi dan selalu diperbaiki apabila ada kerusakan, akan tetali sejak beberala tahun terakhir ini jalan itu menjadi jalan kabupaten tapi kondisinya rusak parah dan belum ada perbaikan. Begitu juga rusa Purbolinggo – Sukadana kondisinya sekarang rusak parah.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Lantik Bupati dan Wabup Pesisir Barat

Meskilun demikian, Nover berjanji akan menyampaikan ke Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo agar jalan itu menjadi prioritas beliau untuk diperbaiki.

Saat reses Nover di dampinggi Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Lampung Timur Siti Nur Asiah, M.Pd, Ketua Garda Bangsa PKB Adi Lurwanto dan Ketua DPAC PKB Purbolingo Bahtiar Hudi. (*)