Pemprov Lampung Meluncurkan Bazar Rebo UKM-IKM

42

HEADLINELAMPUNG,BANDAR LAMPUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, meluncurkan Bazar Rebo UKM-IKM di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung, Rabu (2/6/2021).

Peluncuran Bazar Rebo UKM-IKM tersebut, dilakukan Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Fahrizal berharap, dengan adanya kegiatan Bazar Rebo Disperindag dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kinerja UKM-IKM baik dari segi kuantitas maupun kualitas produknya.

BACA JUGA:  Rumah Ismara Warga Pekurun Tengah di Satroni Maling, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Abung Barat

“Kegiatan Bazar Rebo ini, sebagai upaya mempercepat kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dampak dari Covid-19 pada kuartal I tahun lalu masih belum terasa. Kondisi tersebut, berbeda dengan kuartal I tahun ini dimana pandemi Covid-19 telah berlangsung selama 1 tahun, dan menyebabkan terjadinya kontraksi pada angka pertumbuhan ekonomi kuartal I tahun 2021.

“Dengan adanya Bazar Rebo, diharapkan Disperindag dapat melakukan pembinaan, agar kualitas produknya membaik, dan dengan harga yang bersaing. Akhirnya, produk-produk yang dihasilkan UKM-IKM dapat menembus pasar yang lebih luas,” tukasnya.

BACA JUGA:  Bupati Musa Terima Kunjungan Pengurus PHDI Lamteng

Untuk diketahui, kegiatan Bazar Rebo tersebut diikuti oleh 60 peserta UKM-IKM, terdiri dari 52 UKM-IKM binaan Disperindag Lampung, dan 8 UKM-IKM dari Kabupaten/Kota di Lampung. (HL-Ayu/*)