Tim Softball Putra Lampung Raih Kemenangan Telak di PON XX Papua

98
Tim Softball Putra Lampung meraih kemenangan perdana, di PON XX Papua, Rabu (22/09/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, JAYAPURA-Tim Softball Putra Lampung meraih kemenangan perdana, dalam laga pembuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Softball Putra Lampung berhasil mengalahkan juara PON XIX Jawa Barat tahun 2016 Softball Sulawesi Tenggara.

Bermain di Lapangan Universitas Cendrawasih (Uncen), Kota Jayapura, Rabu (22/9/2021) pagi, kontingen Lampung ini sempat tertinggal tiga poin. Kemudian Tim Softball Lampung berhasil unggul balik  dengan skor 11-3, mengalahkan Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Pakta Integritas, Kapolres: Tidak Segan Diskualifikasi Peserta Lakukan Kolusi

Menurut, Pelatih Ketua Softball Lampung, Yolly Maristo mengatakan seluruh atlet Softball Lampung telah siap berlaga dan optimis meraih kemenangan.

“Alhamdulillah diluar dugaan anak-anak bermain sangat luar biasa. Sempat tertinggal 0-3 dan akhirnya membalik keadaan menjadi 11-3,” kata dia kepada Headline lampung, Rabu (22/9/2021).

Yolly merasa bersyukur anak-anak bisa bangkit dan menang. Kunci kemenangan pada pertandingan ini adalah kesabaran. Mereka berhasil keluar dari pressure (tekanan) dan nervous.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Hadiri Peringatan HUT Otda Secara Virtual

“Selain itu, strategi pelatih juga mampu diterapkan anak-anak dengan baik sehingga akhirnya dapat mengejar ketertinggalan,” ungkapnya.

Sementara pertandingan softball dan Baseball bisa nonton di ig @perbasasilampung atau youtube @pakpok. (HL-Ayu)