Terbakar, Rumah Warga Banjarrejo Nyaris Ludes

440
Petugas pemadam kebakaran Kota Metro dibantu masyarakat memadamkan api disalah satu rumah warga, Selasa (09/11/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Insiden kebakaran rumah terjadi di Desa Banjarrejo Batanghari Lampung Timur, yang berbatasan dengan Kelurahan Yosodadi Metro Timur Kota Metro, Selasa (09/11/2021).

Keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.00 tersebut, nyaris meluluhlantakkan rumah Mahdi, warga RT 21 RW 06 Dusun Cempaka. Beruntung, petugas pemadam kebakaran dari Kota Metro dibantu warga setempat, berhasil memadamkan api dalam waktu singkat. Namun, kobaran api sempat membuat atap rumah sebelah kanan dan 2 ruang kamar ludes.

BACA JUGA:  Rosim Nyerupa Apresiasi Sat Resnarkoba Lamteng, Selamatkan Ribuan Manusia Dari Pengaruh Barang Haram Memabukan

Saksi mata  Ahmad Sujadi, menyebutkan, pada saat kejadian dirinya tengah menimbun jalan rusak di depan rumah korban. Tiba-tiba, ia melihat kepulan asap dari rumah korban.

“Saya melihat kepulan asap dari rumah korban. Saat itu, rumah kosong karena korban bekerja dan dua orang anaknya bersekolah. Saya langsung meminta bantaun warga,” kata Sujadi.

Warga pun berhamburan melakukan pertolongan berupaya memadamkan api, agar tidak menjalar ke rumah warga sebelahnya. Tak lama kemudian, 1 unit armada Damkar dari Kota Metro tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api.

BACA JUGA:  Bikers Subuhan Chapter dan Paguyuban Pawon Kidul Sidomulyo Berikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Waka Polsek Batanghari Ipda Made Sukrawan yang ditemui di lokasi mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahuinya.

“Kami belum tahu pasti penyebabnya. Nanti akan melakukan pemeriksaan lapangan dan meminta keterangan saksi-saksi,”  ucap Made Sukrawan.(HL-dwi)