Hari Pahlawan, DKM Helat Pameran Lukisan Para Tokoh Metro

89
Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman saat melihat sejumlah lukisan pada Pameran Lukisan yang dihelat DKM dalam rangka Hari Pahlawan. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Dewan Kesenian Metro (DKM) menggelar Pameran Lukisan Para Tokoh Metro.

Kegiatan yang dipusatkan di Nuwo Budayo, di Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro, Rabu (10/11/2021), dibuka oleh Wakil Walikota setempat, Qomaru Zaman.

Dalam sambutannya,  Qomaru berharap, agar Kota Metro jangan sampai tertinggal di bidang  seni tak terkecuali seni lukis.

BACA JUGA:  Kapolsek Bunga Mayang Resmikan KTN Desa Negara Tulang Bawang Lampung Utara

“Para seniman harus dapat menciptakan inovasi yang dapat disuguhkan  Kota Metro kepada dunia luar,” kata Qomaru.

Pihaknya juga berharap, lukisan yang dipamerkan, dapat dipublikasikan sehingga ke depan dapat menjadi salah satu magnet Kota Metro.

“Banyak icon Kota Metro yang menjadi magnet. Lukisan juga harus demikian, ini menjadi tantangan bagi para seniman kita,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Umar Ahmad Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Hati Kudus Tumijajar

Sementara, Ketua Dewan Kesenian Metro (DKM) Muadin Efuari mengatakan, pameran lukisan yang digagas pihaknya,  konsepnya sama-sama melukis dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021.

“Kami berharap ke depan seni lukis dapat masuk ke zona nasional,” ungkap Muadin. (HL-dwi)