Personel TNI-Polri Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa di PT PML Way Kanan

239
Wakapolres Way Kanan, Kompol Evinater Siallagan saat di konfirmasi oleh awak media. (foto: Migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Personel Kodim 0427 bersama Polres Way Kanan menurunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan belasan karyawan dan ratusan warga, di PT PML Register 42 Blambangan Umpu kabupaten setempat, Senin (17/01/2022).

Wakapolres Way Kanan, Kompol Kompol Evinater Siallagan mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 50 personel yang di back up 15 personel Kodim 0427 Way Kanan untuk melakukan pengamanan unjuk rasa di PT PML.

BACA JUGA:  Aksi Pencurian di Kota Metro, Uang Tunai Rp35 Juta Milik Toko Busana Digondol Maling

“Saya mewakili Kapolres, hadir disini untuk melakukan pengamanan unjuk rasa serta mediasi kedua belah pihak. Karena, ini masalah internal oerusahaan, maka kami hadir agar konflik dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Kompol Evinater.

“Personel yang kita turunkan, sebanyak 50 personel Polres, dan Polsek Blambangan Umpu serta 15 personel dari Kodim 0427 Way Kanan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pemkab Mesuji Gelar Pelatihan Desain Grafis

Menurutnya, proses unjuk rasa berjalan dengan kondusif. Masyarakat yang hadir juga memahami situasi dan pihak perusahaan akan menjembatani agar menyampaikan aspirasi masyarakat ke pimpinan teratas perusahaan.

“Kita berharap, apapun masalahnya semoga ada solusinya. Kita tunggu saja, apa hasil dari keputusan pihak perusahaan yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya. (HL-Migo)