Gubernur Arinal Bersama Khofifah Hadiri Pengajian di Kampus IAIN

57
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua TP-PKK Riana Sari Arinal saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Jumat (28/1/2022). (foto: Diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka pengajian di Akademik Islamic Center, Kampus IAIN Radin Intan Lampung, Jumat (28/1/2022).

Menariknya, dalam pengajian tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Kehadiran Khofifah, selain bersilaturahmi juga mengisi tausyiah Kampus IAIN.

“Saya ucapkan, selamat datang kepada Ibu Khofifah di Bumi Sang Ruwa Jurai,” ujar Gubernur Arinal.

Ia berharap, kehadiran Gubernur Jatim, Khofifah di Lampung dapat mendatangkan berkah dan manfaat bagi kemajuan umat Islam, dan pembangunan di Lampung.

BACA JUGA:  Kapolresta Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Sembako di Kota Bandar Lampung

Menurut Arinal, pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik, tetapi harus di imbangi dengan pembangunan mental spiritual.

Dikatakannya, Pemprov Lampung memiliki komitmen yang tinggi untuk menciptakan generasi muda yang religius yakni, generasi penghafal Al-Qur’an, untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Lampung. Salah satunya, melalui program Lampung Mengaji.

“Saat ini di Lampung, telah memiliki 667 pondok pesantren (Ponpes) dengan jumlah santri lebih dari 64 ribu orang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Warga Lamteng Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah dalam tausyiahnya, memberi motivasi semangat dalam membangun Ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan sesama muslim), Ukhuwah Wathoniyyah (persaudaraan sesama anak bangsa), dan Ukhuwah Basyariyyah (persaudaraan sesama umat manusia).

Diketahui, dalam kegiatan pengajian tersebut, Gubernur Arinal bersama Khofifah juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Kegiatan pengajian tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia, Ketua TP-PKK Riana Sari Arinal, Forkopimda, pejabat Pemprov, Majelis Taklim, dan masyarakat secara virtual. (HL-Bud/Ayu)