Dawam Hadiri Seminar Nasional Perjuangan KH Ahmad Hanafiah

69
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo menerima buku Perjuangan KH Ahmad Hanafiah, saat menghadiri seminar nasional yang dilaksanakan di UIN Raden Intan Lampung, Rabu (27/07/2022). (foto: dok/protokol)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo menghadiri seminar nasional Perjuangan KH Ahmad Hanafiah mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Rabu (27/07/2022), dihadiri juga oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia, dan sejumlah pejabat Kabupaten Lamtim.

Bupati Dawam mengaku, bangga bisa menjadi bagian dari acara seminar tersebut, dan berharap bisa meneladani sosok KH Ahmad Hanafiah.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena KH Ahmad Hanafiah adalah tokoh pejuang inspiratif dari Kabupaten Lamtim yang punya peran besar dalam melawan penjajah di Era Perjuangan, dan heroik mempertahankan kemerdekaan,” ujar Dawam.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dinas PUPR Tanggamus Bangun Tempat Cuci Tangan

Bahkan, lanjutnya, sosok KH Ahmad Hanafiah menjadi tauladan bagi gerenasi muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan semangat nasionalisme. Karena, meskipun seorang kiyai, KH Ahmad Hanafiah tidak hanya berkutat dalam urusan keagamaan saja, akan tetapi juga peduli dengan urusan kehidupan sosial, budaya dan politik di masa perjuangan melawan penjajah.

Bupati Lamtim ini, juga berharap melalui seminar, tokoh pejuang Lampung seperti KH Ahmad Hanfiah bisa menjadi pahlawan nasional, dengan melihat sejarah perjuangannya.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba Kunker Ke Polsek Gunung Agung

“Semoga melalui seminar nasional ini, bisa meyakinkan semua pihak tentang KH Ahmad Hanafiah, sebagai salah satu tokoh pejuang Lampung untuk menjadi Pahlawan Nasional. Karena, dengan belajar sejarah dari para tokoh pejuang, ibarat menyelami kembali makna kemerdekaan, yang didapat dengan begitu banyak pengorbanan,” tandasnya. (HL-bud/edwar/*)