Dukung Ganjar Presiden 2024, Ribuan Santri di Lampung Timur Ingin Pesantrennya Dikunjungi Ganjar

69

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Ribuan santri di Kabupaten Lampung Timur menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. Para santri mengaku sangat mengagumi sosok Ganjar dan ingin agar pesantrennya bisa dikunjungi oleh gubernur yang dikenal dengan gayanya yang gaul dan bermasyarakat tersebut.

Dukungan para santri yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Lampung tersebut dideklarasikan dalam acara bertajuk ‘Gema Sholawat Damai untuk Negeri’ yang digelar di Pondok Pesantren Al – Islah, Desa Lebung Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Jumat (25/11/2022).

Koordinator Wilayah SDG Lampung Timur, Ricky Ricardo mengatakan, gelaran tersebut diikuti sedikitnya 1000 orang. Mayoritas dari mereka adalah santri, ulama, kiai muda, hingga ustaz dari berbagai wilayah di Lampung Timur. Kekaguman para santri terhadap sosok Ganjar Pranowo, menjadi latar belakang hadirnya mereka ke acara yang digelar SDG Lampung Timur tersebut.

BACA JUGA:  Wabah Covid-19, Ombudsman RI Perwakilan Lampung Buka Pelayanan Publik Online

“Kami ingin memperkenalkan Bapak Ganjar sebagai calon presiden 2024, dan kami berharap lewat kegiatan ini, bisa terkonsolidasi dukungan masyarakat Lampung, khususnya di Mataram Baru untuk Bapak Ganjar,” ucap Ricky.

Ricky menjelaskan, SDG Lampung Timur memandang Ganjar sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan santri. Ricky menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang cerdas, jenaka, dan mampu mengetahui serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang diderita oleh rakyatnya.

“Dia mau turun ke pesantren, membantu pondok-pondok pesantren, baik bantuan materil maupun non materil. Kami sangat mengagumi Bapak Ganjar. Kalau beliau menjadi presiden 2024, semoga beliau dapat turun langsung ke pesantren di Lampung Timur dan memberikan bantuan, seperti halnya yang dia lakukan di Jawa Tengah,” katanya.

Lebih lanjut, Ricky juga berharap agar Ganjar bisa lebih mengedepankan nilai-nilai keislaman dalam kebijakan yang dibuatnya bila kelak berhasil menjadi presiden. Tidak hanya itu, kebijakan yang memberikan dampak baik ke masyarakat kecil diharapkan Ricky juga diperbanyak oleh Ganjar.

BACA JUGA:  TPID Lampung Rakor Program Kerja, Bahas Penerapan 4K Dalam Pengendalian Inflasi

Dia menegaskan, bahwa SDG Lampung Timur akan terus mengkonsolidasikan dukungan dari para santri di berbagai pondok pesantren di Lampung Timur untuk Ganjar. Dengan dukungan ini, diharapkan mampu memberikan kelancaran terhadap Ganjar untuk maju dalam pemilihan umum presiden 2024.

“Kami juga akan turun langsung ke masyarakat dan pondok-pondok pesantren di Lampung Timur untuk mengenalkan Pak Ganjar. Bukan hanya sosialisasi, kami juga melakukan Aksi-aksi untuk membantu masyarakat sosial, atau mereka yang sedang terkena bencana alam,” tegas Ricky.

Untuk diketahui, dalam acara yang tersebut SDG Ganjar juga melakukan doa bersama untuk bangsa Indonesia. Mereka mendoakan agar Indonesia bisa dijauhkan dari berbagai mara dan bencana alam. Indonesia juga didoakan agar menjadi bangsa yang lebih sejahtera dengan diberikan pemimpin yang agamis, amanah, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. (***)