Bagikan Bantuan, Ketua KTNA Provinsi Lampung : Kabupaten Lampung Tengah Kaya Akan Pertanian

153
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak Sarasehan Dengan KTNA dan KPTPH di Aula Gelompong, Selasa (10/01/2023). Foto : Diskominfotik Lamteng

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Sarasehan Bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta Penyuluh Pertanian Dinas KPTPH Lamteng, di Aula Gelompong Bandarjaya, Selasa (10/01/2023).

Sarasehan juga dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis KPTPH, Ketua FK KWT, Ketua KTNA dan Insan Pertanian yang berada di Wilayah Tengah.

Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak, berterimakasih atas kehadiran pengurusan KTNA dan Penyuluh Pertanian se Lampung Tengah.

Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak secara jujur mengakui bahwa Lampung Tengah kaya akan Pertaniannya.

Menurut Hanan A Rozak, jika Lampung Tengah ingin maju, maka majukanlah sektor pertanian dan sejahterakan masyarakatnya.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Raih Polling Tertinggi Cagub Lampung

“Ini merupakan sarasehan yang kedua diadakan di tahun 2023 ini setelah wilayah timur dan hari ini di wilayah tengah nantinya akan diadakan di wilayah barat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Lampung Hanan A Rozak juga membagikan 10 Unit Bentor, kemudian kedepan juga akan diberikan 1 Unit Mesin Combine Harvester kepada KTNA Lamteng.

Sementara menurut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, sarasehan yang digelar kedua kalinya tersebut ditujukan untuk mensukseskan Program Musim Tanam 2023.

“Karena KTNA merupakan mitra kerja Pemkab Lampung Tengah untuk bersinergi mensuskeskan program pertanian di Lampung Tengah,” tegasnya.

Musa Ahmad, juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas support dan bantuan dari Ketua KTNA Lampung. Support dan bantuan tersebut berupa perhatian kepada para petani di Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba dan Jajaran Siap Bangun Zona Integritas

“Karena KTNA merupakan mitra pemerintah untuk itu kedepan harapan kita dapat mendorong dan mendukung program daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam juga nelayan di Lampung Tengah,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga memiliki Program Baru Bagi para petani yakni ngobrol malam bersama masyarakat (NGOLAM).

Rencananya Bupati akan mengagendakan program “Ngolam” Ngobrol Malam bersama Masyarakat khsusnya Insan Pertanian.

“Tujuanya untuk mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah para Insan Pertanian dan mencarikan solusinya yang terbaik terbaik,” ungkap Bupati Lamteng Musa Ahmad.

(HL-Gunawan)