Tiga Puskesmas di Kota Metro Raih Predikat Terbaik Capaian Monev Triwulan I

32

METRO-Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI melakukan monev capaian program Promosi Kesehatan untuk Triwulan Pertama di Tahun 2024 dan sosialisasi penginputan Pembinaan Posyandu Aktif dan penggerakkan GERMASbagi Kabupaten/Kota melalui daring.

Hasilnya, tiga Puskesmas di Kota Metro dinyatakan memenuhi predikat terbaik pada Pelaporan Capaian Monitoring Evaluasi Triwulan Pertama Tahun 2024. Ketiga Puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Karangrejo, Puskesmas Iringmulyo, dan Puskesmas Ganjaragung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Diah Meirawati, menyampaikan Pada pertemuan monev capaian program Promosi Kesehatan untuk Triwulan Pertama, tiga puskesmas di Kota Metro dinyatakan memenuhi predikat terbaik pada Pelaporan Capaian Monitoring Evaluasi Triwulan Pertama Tahun 2024. “Predikat ini merupakan nilai terbaik dalam implementasi puskesmas sebagai penyelenggara layanan kesehatan dan Pelaporan Posyandu Aktif pada database Microsite Kementerian Kesehatan,” kata Diah Meirawati, Selasa (02/04/2024).

BACA JUGA:  Bupati Bersama Forkopimda Pesawaran, Tinjau Pelaksaan Ibadah Natal Di Sejumlah Gereja

 

Diah Meirawati juga menyampaikanKriteria sebuah posyandu untuk dapat dikatakan posyandu aktif adalah melakukan kegiatan rutin posyandu minimal 1 kali. memberikan pelayanan kesehatan minimal untuk ibu hamil dan atau balita dan atau remaja, serta memiliki minimal 5 orang kader. “Selamat atas capaian yang diraih oleh 3 puskesmas ini, semoga semakin memotivasi agar Kota Metro dapat mencapai target 80 persen Posyandu Aktif dan melakukan pembinaan Pokjanal Posyandu serta penyelenggaraan implementasi Germas,” ungkapnya. (HL-dwi)

BACA JUGA:  Ini Bocoran Rapat FKPKU Pemkab Pringsewu dengan BPJS