Antisipasi Macet-Lakalantas, Polresta dan Dinas PU Bandar Lampung Timbun Lubang Jalan Ryacudu

32
Foto: Istimewa

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Sebagai upaya dalam mengatasi kemacetan dan juga mencegah terjadinya lakalantas akibat jalan berlubang, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung melakukan penimbunan di Jalan Ryacudu, Sukarame, Kamis (30/01/20).

Sebanyak 10 personel Satlantas Polresta dan Dinas PU Kota Bandar Lampung menimbun lubang jalan dilakukan di sekitar U –Turn yang ada di jalan Ryacudu Sukarame Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini mendampingi Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya, yang hadir dalam kegiatan menjelaskan jika ini merupakan langkah awal pihaknya bersama Dinas PU Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Ditujah saat Dakwah di Bandar Lampung, Syekh Ali Jaber: Pelaku Orang Sehat, Usut Motifnya

Hal ini sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penimbunan di jalan ini.

“Kenapa Jalan Ryacudu? Itu karena di jalan ini terdapat trouble spot baru tepat di U-Turn itu ada lubang, sehingga kendaraan yang melintas terjadi perlambatan, dan juga ada jalan yang berlubang,” kata Reza.

BACA JUGA:  DPRD Berikan 'Lampung Hijau' Pemprov Pinjam Uang Rp569 M

Dijelaskan, ini merupakan langkah awal untuk mengurangi kemacetan akibat jalan berlubang.

“Penimbunan dilakukan di tiga titik, karena ini yang menjadi trouble spot,” ungkap Reza.

Selain melakukan penimbunan jalan, aparat Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung juga melakukan rekayasa arus lalu lintas tepat di U-Turn, guna mengurangi kemacetan. (Ndi/Bayu)