Satu Warga Lampung Barat Positif Covid-19, Bupati: Warga Jangan Panik

17

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Lampung kembali bertambah tiga orang sehingga menjadi 11, Kamis (2/4/2020).

Dari tiga orang tersebut, satu di anataranya berinisial S, usia 71 tahun, warga Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lampung.

Sebelumnya, S memang sudah masuk dalam daftar pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) sejak beberapa hari lalu.

BACA JUGA:  Tubaba Ajukan 2.537 Penambahan Kuota ASN ke Pusat, Didominasi Tenaga Teknis dan Guru

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, membenarkan ada warganya yang positif Covid-19, berdasarkan informasi dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Semua harus kita sampaikan, kabar baik maupun yang kurang baik. Ini bentuk dari memberikan kewaspadaan pada masyarakat,” ujar Parosil.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik. Waspada harus, tapi jangan sampai merasa ketakutan yang berlebihan, karena nantinya berimbas pada daya tahan tubuh, sehingga berakibat semua jenis penyakit akan mudah masuk,” tambahnya.

BACA JUGA:  Musa Ahmad : Doakan Saya Sampai Akhir Jabatan Agar Bisa Terus Memberikan yang Terbaik Bagi Masyarakat

Untuk diketahui, S salah satu dari 14 warga Lambar yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain dia, satu lainnya, EW, telah meninggal dunia beberapa waktu.

Sedangkan 12 orang lainnya masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) Dinas Kesehatan Lampung Barat dan dilakukan isolasi mandiri. (Hendri)