Cegah Penyebaran Covid-19, Kasatlantas Polres Way Kanan Imbau Masyarakat Tunda Mudik

78

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan AKP Jafril, menyosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2020 melalui dialog interaktif, di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) setempat, Senin (06/04/2020).

Dialog interaktif dipandu Yenni Yulistiana, membahas tentang kesiapan Polres Way Kanan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2020, dalam bentuk Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam pencegahan penyebaran vrus Corona (Covid-19).

Kasatlantas Polres Way Kanan mengatakan pada operasi kali ini sedikit berbeda dengan biasanya,.

Selain mengajak masyarakat, khususnya di Way Kanan tetap taat pada aturan lalu lintas untuk keselamatan di jalan, juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19.

BACA JUGA:  Wajib KTP-El di Mesuji yang Telah Perekaman Nyaris 100 Persen

“Saat ini, kami minta masyarakat lebih baik menghindari keramaian, apabila jika tidak ada hal penting untuk berada diluar tetap berada dirumah, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan cairan anti septik,” kata AKP Jafril.

Selain itu, pihaknya menghimbau terkait operasi keselamatan disamping menjaga keselamatan kita sendiri agar terhindar dari virus corona agar tetap patuhi tata tertib lalu lintas dan selalu hati – hati utamakan keselamatan berlalulintas dijalan raya.

“Jangan sampai menjadi korban, ingatlah keluarga menunggu kita di rumah dan sebaiknya kepada orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak dibawah umur karena dapat membahayakan dirinya atau orang lain,” tambahnya.

BACA JUGA:  Alami Luka Bakar, Nasrudin Warga Air Naningan Butuh Bantuan

Kasatlantas menjelaskan, terhitung pada hari ini tanggal 6 s.d 19 April 2020 selama 14 (empat belas) hari Polres Way kanan sedang melaksanakan operasi Keselamatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik demi mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid -19). Ini juga sebagai bentuk sosial distancing supaya masyarakat tidak menularkan atau tertular corona, karena kita tidak mengetahui apakah kita ini bersih dari virus atau tidak. Semoga dengan ikhtiar ini bisa memutus penyebaran virus Corona secepatnya,” imbaunya. (*/Migo)