Bupati Lamtim Pimpin Rapat Bahas Persiapan New Normal

39

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari memimpin rapat persiapan penerapan New Normal di aula utama Setdakab kabupaten setempat, Selasa (2/6/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Lamtim bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPD terkait.

Bupati Lamtim, Zaiful mengatakan,
New Normal ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat, meskipun keputusan belum dapat diputuskan secepatnya, karena masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Terkait kehidupan baru ini, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat yang cukup panjang. Mungkin, bisa kita sosialisasikan pada 4 Juni. Namun, keputusan akhir masih menunggu dari pemerintah pusat,” kata Zaiful.

BACA JUGA:  Tahun Ini, Kecamatan Pagar Dewa dan Lumbok Seminung Lampung Barat Dirikan SPBU

Dalam rapat tersebut, Bupati Lamtim juga menyatakan dukungannya untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan penanggulangan pencegahan Covid-19.

Menurut Zaiful, menggunakan masker merupakan menu wajib sehari-hari seluruh masyarakat saat melakukan aktivitas keluar rumah.

“Begitu juga mencuci tangan harus dilakukan, dan ini tentunya harus kita persiapkan di setiap tempat-tempat umum. Misalnya, sekolah, pasar, kantor dan masjid,” ujar dia.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Hadiri Haflah Khotmil Qur'an di Ponpes TQMJ

Bupati Lamtim kembali menghimbau, masyarakat untuk tidak menganggap remeh bahaya Covid-19, dan perlu kesadaran dan kerjasama semua pihak agar Lamtim tetap zona hijau penyebaran virus Corona.

“Persiapan haruslah matang betul, karena virus corona ini tidak boleh kita anggap enteng. Dan, sebelum terjadi kita harus benar-benar melakukan tindakan pencegahan karena mempertahankan zona hijau dari Covid-19 tidaklah mudah perlu kerja keras dan kerjasama kita semua,” pungkasnya. (*/edwar)