Bupati Lampung Tengah Ingatkan Aparat Kampung Bahaya Covid-19

17

BUPATI Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto mengingatkan aparatur kampung harus paham dengan virus Corona.

Itu karena penularan Covid-19 sangat berbaha dan berlangsung sangat cepat, sehingga tanpa disadari telah banyak warga yang tertular.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menggelar pertemuan dengan aparatur Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunungsugih kabupaten setempat, Sabtu (5/9/2020.

BACA JUGA:  Hadiri Gema Muharam, Bunda Mardiana : Membangun Mental Spiritual Masyarakat Adalah Tugas Kita Bersama

Menurutnya, aparatur kampung wajib mengkingatkan warganya untuk selalu waspada agar terhindar dari paparan virus Corona.

“Aparatur kampung harus mensosialisasikan kepada warga masyarakat kampung untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Ditambahkannya, pola hidup sehat tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker, jika keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pengunjung dan Personil Polres Lamteng Wajib Masuk Bilik Strerilisasi

Bupati Loekman, mengharapkan agar aparat kampung menjadi pelopor masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Terkait Pilkada serentak mendatang, Bupati Lamteng berpesan agar semua elemen masyarakat ikut mengawasi jalannya kontestasi politik pada 9 Desember 2020 dan bersama menciptakan suasana damai dan tertib.(ADV)