Tahapan Pilkati Tubaba Mulai Oktober 2020

19

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pengundian nomor urut calon kepala tiyuh (desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat akan dilaksanakan bulan Oktober 2020.

Hal tersebut dikarenakan tahapan pemilihan kepala tiyuh dijadwalkan mulai diselenggarakan pada bulan Oktober.

“Untuk pengundian nomor urut peserta calon kepala tiyuh akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini. Karena jadwal kita, tahapannya dimulai bulan depan. Tepatnya sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada),” ujar Mansyur Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Tubaba, Rabu (16/09/2020).

BACA JUGA:  Keuangan Masih Carut Marut, Plt Bupati Lampura Diharap Tidak Lirik Pejabat dari Luar

Lanjutnya, untuk tahapan kampanye calon kepala tiyuh baru bisa dilakukan setelah pilkada serentak. Sementara, untuk saat ini hanya diperbolehkan kegiatan yang sifatnya tidak mengumpulkan orang ramai.

“Kampanye itu nantinya bisa dilakukan setelah pelaksanaan pilkada serentak. Tentunya tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Akan tetapi, untuk kegiatan yang tidak mengumpulkan orang ramai dan sifatnya administratif bisa dilakukan sebelum pilkada,” tukasnya.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Terjunkan Puluhan Personel untuk Operasi Yustisi

Dirinya juga berharap, pandemi virus korona ini bisa segera reda. Agar, pelaksanaan pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) nantinya tidak diundur kembali dan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingganya kita bisa menyelenggarakan pilkati dengan aman dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” harapnya. (*/dra)