Samsat Penuh dan Satplas Polres Tubaba Resmi Di-launching

18

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Gubernur Arinal Junaidi me-launching Layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tubaba dan Satuan Penerbitan Administrasi SIM (Satpas)Tubaba secara virtual, di Beruga Cottage Islamic Center Tubaba, Kamis (8/10/2020).

Hadir Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman, Dandim 0412/LU, Anggota DPRD Tubaba, forkopimda dan undangan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, mengatakan launching Samsat Pembantu menjadi Samsat Penuh dan Satpas Polres agar pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Pimpin Apel Siaga Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

“Hari ini kita launching tiga Samsat dan dua Satpas polres. Samsat yang kita launching yakni Samsat Tubaba, Pringsewu dan Pesawaran. Utuk Satpas yakni Satpas Polres Tubaba dan Satpas Polres Pringsewu. Dengan demikian pelayanan dapat dilakukan sepenuhnya” jelasnya.

Kapolres mengatakan saat di Konfirmasi bahwa Kegiatan launching hari ini untuk memper mudah Masyarakat dalam pembuatan SIM di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini.

“Setelah launching, maka pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah dapat dilakukan di Polres Tubaba. Jadi tak perlu jauh-jauh.

BACA JUGA:  Diskoperindag Lakukan Metrologi Legal Terhadap Sejumlah SPBU Di Tubaba

Yang tadinya masyarakat Tubaba harus membuat SIM ke Tulang Bawang, sekarang cukup di Tubaba.

“Begitu pula dengan layanan administrasi perpajakan kendaraan sudah dapat dilakukan sepenuhnya di kantor Samsat setempat,” kata kapolres.

Di-launchingnya layanan Samsat Penuh dan Satpas ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Tubaba,” tutupnya (Hol/Elan)