Kampanye di Tanjungbintang, Ini yang Disampaikan Cabup Hipni

19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan nomor urut 3, Hipni mengatakan, Kecamatan Tanjungbintang merupakan salah satu kecamatan penyangga pendapatan ekonomi daerah.

Namun begitu, kondisi Kecamatan Tanjungbintang tidak ditopang dengan infrastruktur dan fasilitas umum yang memadai.

“Sebagai mantan kepala desa (Awal tahun 2000-an) saya paham bagaimana rasa kecewanya masyarakat dan kepala desa pada saat musrenbang kecamatan yang dihadiri oleh pejabat kabupaten pada saat penyampaian informasi program, namun di desa kita sendiri tidak mendapatkan program pembangunan infrastruktur,” kata Cabup yang diusung PAN, Gerindra dan PKB ini saat kampanye terbatas di sejumlah titik di Kecamatan Tanjungbintang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (16/11/2020).

BACA JUGA:  Hipni Luncurkan "Ratu Mas" Program Pelatihan Keterampilan Perempuan

Saat ini, terus mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini, ada desa dalam setahun anggaran bahkan bisa dua tahun tidak pernah mendapatkan kue pembangunan infrastruktur seperti jalan dan infrastruktur lainnya. Dan ini jadi beban moral tersendiri untuk kepala desa pada saat Musrenbang, seolah-olah kades tidak mampu membawa kue pembangunan ke desanya.

BACA JUGA:  RSUD Bob Bazar Lampung Selatan Disebut Rawat Pasien Suspect Corona

“Insya Allah jika diberi amanah masyarakat, kedepannya Hipni-Melin akan meluncurkan Program Pembangunan Infrastruktur Berbasis Desa. Jadi, untuk tiap tahun anggaran 1 desa minimal 1 pembangunan infrastruktur. Nantinya tidak ada lagi desa dalam tahun anggaran yang tidak mendapatkan program pembangunan,” jelasnya.

Menurut Hipni, hal ini merupakan upaya dalam rangka pemerataan pembangunan Kabupaten Lamsel. Dengan pemerataan pembangunan, Lamsel dapat mengejar ketinggalan dengan daerah lain.

“Dengan cita-cita Kabupaten Lamsle yang maju, sejahtera, berkeadilan, berahlak dan bermartabat, Insyaallah dapat terwujud,” pungkasnya. (ricky)