Upaya Tingkatkan Kepeloporan Pemuda, Disporapar Mesuji Gelar Lomba Pemuda Pelopor Inovasi

37

HEADLINELAMPUNG, MESUJI–Menumbuhkan kepeloporan generasi muda, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji gelar Lomba ‘Inovasi Pemuda Pelopor’ tingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Porapar, Ronal Nasution, S.STP yang ditemu disela penjurian presentasi peserta menjelaskan, total peserta yang mengikuti lomba tersebut ialah sebanyak 14 orang yang berasal dari Kabupaten Mesuji dengan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, dan Pariwisata.

BACA JUGA:  Jabatan Wabup Lampura Amanah UU, Imam Syuhada: Saya Tidak Ambisi

“Lomba ini ialah untuk meningkatkan kepeloporan pemuda, dari tanggal 20 hingga 25 November kita buka pendaftaran, tercatat 14 peserta yang mengikuti dari tiga kategori, kemarin(02/12) juga kita telah lakukan survei ke lokasi masing-masing peserta, hari ini kita penjurian presentasi,” jelas Ronal yang juga merupakan Juri pada Lomba Tersebut, (03/12/2020).

Ronal menambahkan, poin penting penilaian lomba tersebut ialah beberapa unsur, mulai dari inovasi, kreativitas, leadership hingga kepeloporan dari masing-masing peserta.

BACA JUGA:  Warga Tingkatkan Pengamanan Lingkungan dengan Kegiatan Jumat Curhat

“Kita melihat sudah kompetitif dalam inovasi peserta, namun juga perlu diperhatikan bahwa aspek lainnya, seperti leadership, kreativitas, dan kepeloporan menjadi penilaian dari para juri,” jelasnya lagi. (Rangga)