Dinas Sosial Luncurkan Program Metro Berdasi

16

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dinas Sosial Kota Metro menggulirkan program Metro Berdasi. Program tersebut, bertujuan mensinergikan dan mengintegritaskan program dan kegiatan di satu wilayah kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi menjelaskan, program Metro Berdasi yakni, Berketahanan, Berdaya Sosial, dan Intensif.

“Program ini bertujuan mensinergikan dan mengintegritaskan program dan kegiatan di satu wilayah kelurahan,” kata Suwandi, Minggu (06/12/2020).

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Sejumlah Kampung di Negara Batin Way Kanan Semprotkan Disinfektan

Selain itu, lanjut dia, sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT).

“Ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis,” ujar dia.

BACA JUGA:  Kakam Tri Rejomulyo Fungsikan Linmas untuk Ciptakan Kampung Menjadi Aman

Program lain yang digulirkan, yakni Program  Sembako, yang  merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebagai program transformasi bantuan pangan.

“Untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga,  tepat kualitas, dan tepat administrasi,” ungkapnya. (dwi)