Kotak Suara dari PPK Tiba, KPU Way Kanan Agendakan Pleno Tingkat Kabupaten

19

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Seluruh Kotak Suara dari PPK 15 kecamatan telah tiba di KPU Way Kanan. Kecamatan Banjit menjadi kecamatan terakhir.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan dengan telah diantarnya kotak suara dari PPK ke KPU Kabupaten Way Kanan maka KPU Kabupaten Way Kanan tinggal mengagendakan untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat KPU Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Ketua NU Way Kanan Buka Konferensi Ke-4 MWCNU Blambangan Umpu

Menurut Refki, dalam pelaksanaan rekapitulasi baik di tingkat PPS, PPK maupun KPU, juga menggunakan aplikasi SIREKAP sebagai alat bantu rekapitulasi.

“Penggunaan SIREKAP inilah yang membedakan dari pemilihan sebelumnya. data hasil input aplikasi rekap dapat dilihat oleh masyarakat secara akumulatif maupun secara terperinci dari foto Form C-Hasil dari seluruh TPS,” kata Refki melalui Rilis yang diterima Headline Lampung, Sabtu (12/12/2020).

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Temukan Granat Nanas Aktif di Umpu Semenguk

Masih Kata Refki, seluruh pelaksanaan rekapitulasi tingkat PPK berlangsung sukses tertib dan lancar walaupun masih terdapat kendala dalam aplikasi Sirekap.

“Namun teman-teman PPK dapat menyelesaikan rekapitulasi menggunakan sirekap mobile maupun manual menggunakan excel Form D-Hasil,” pungkasnya. (*/Migo)