Polres Pringsewu Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020

12

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar Operasi Lilin Krakatau 2020, dengan memasang baliho dan banner imbauan bagi pengguna jalan.

Pemasangan banner imbauan dilaksanakan dibeberapa titik sepanjang ruas jalan lintas Barat (Jalinbar), mulai dari perbatasan Kabupaten Pringsewu sampai kabupaten lain.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Bima Alief Caesar SIK mengungkapkan pemasangan imbauan, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa sebentar lagi Kepolisian akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020.

“Pemasang baliho dan banner bertujuan mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang akan berlangsung mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021” ujarnya.

BACA JUGA:  Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek 50 Tahun Ditangkap Polsek Pulau Panggung

Iptu Bima Alief mengatakan, bahwa operasi lilin merupakan bentuk operasi kepolisian dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 serta perayaan tahun baru 2021.

Menurutnya, bahwa dengan adanya kedua hari besar tersebut tentunya akan membuat mobilitas warga menjadi meningkat dan menuntut kepolisian untuk selalu siap dalam memberikan pelayanan keamanan dan kelancaran bagi pemudik maupun warga masyarakat yang merayakannya.

“Banner imbauan pelaksanaan operasi lilin 2020 ini juga berisikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas dan juga dimasa pandemi Covid-19 ini juga mengimbau untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” terang Kasat Lantas.

BACA JUGA:  Maling Truk, Warga Sabah Balau Ditangkap Polsek Tanjungbintang

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa selain memasang baliho dan banner imbuan ini pihaknya juga akan mulai mendirikan pos pengamaan dan pos pelayanan yang akan dipergunakan oleh petugas gabungan selama berlangsungnya operasi lilin krakatau 2020.

“Rencananya Pos Pelayanan akan dibangun di komplek tugu selamat datang rest area Gadingrejo, sedangkan Pos pengamanan akan dibangun di sekitar Komplek pendopo Pringsewu,” pungkasnya. (akbar/rls)