HPN 2021 dan HUT PWI Ke-75, Bupati Lampung Utara Terima Penghargaan Sektor Wisata Alam

22

BUPATI Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo menerima penghargaan Tjindarboemi katagori Kepala Daerah Penataan Sektor Wisata Alam, dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Penghargaan diserahkan Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT PWI ke-75, yang digelar serentak di 14 kabupaten/kota secara virtual bersama PWI Lampung, usai mengikuti virtual bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Untuk Lampura, kegiatan yang terpusat di Gedung Olah Raga (GOR) Sukung Kotabumi, Selasa (9/2/2021), juga dihadiri para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten setempat.

Bupati Lampura Budi Utomo mengucapkan terima kasih karena dipercaya sebagai salah satu penerima anugerah Tjindarboemi, sebagai Kepala Daerah Penataan Sektor Wisata Alam.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi saya bersama jajaran pemerintah daerah, untuk semakin komit dalam mengembangkan dan penataan pariwisata di kabupaten Lampung Utara,” kata Budi.

Bupati menambahkan, peringatan HPN tahun ini berbeda karena dilaksanakan secara virtual, mengingat pandemi Covid-19.

Sesuai tema HPN 2021 ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’, Budi mengajak seluruh insan pers, khususnya yang ada di Lampung Utara, untuk membangkitan semangat positif yang mendorong optimisme dan produktivitas masyarakat.

BACA JUGA:  Aniaya Wartawan, Ketua Panitia Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Lampung Utara Dipolisikan

“Untuk itu, insan pers harus berdiri di depan dalam menciptakan iklim yang kondusif, tidak menyajikan berita-berita yang menyesatkan apalagi sampai menyampaikan informasi bohong,” imbau bupati.

Ke depan, Budi berharap insan pers di Lampura, khususnya para wartawan yang tergabung di PWI, harus menjadi teladan saat melaksanakan tugas mulia dalam meliput kegiatan.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT PWI ke-75. Semoga insan pers dapat semakin bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang aman, maju agamis, dan sejahtera,” harap bupati.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, mengungkapkan, anugerah Tjindarboemi merupakan penghargaan yang diberikan sebagai salah satu kepedulian PWI Lampung atas dedikasi dan inovasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Lampung.

“Peran Bupati Lampura Budi Utomo dalam menata sektor wisata perlu mendapat apresiasi. Sebab, di kepemimpinanya sejumlah objek wisata yang ada di Lampung Utara mulai ditata kembali,” ujarnya.

Sebut saja wisata alam Grand Bambu di Kecamatan Abung Tengah yang kini semakin maju.

BACA JUGA:  Hut Ke-7, IWO Lampura Gelar Tasyakuran

“Selain itu, masih banyak wisata alam lainnya yang akan ditata Bupati Lampura Budi Utomo. Di antaranya wisata alam Bendungan Way Tebabeng, yang kini terus digenjot sebagai wisata unggulan daerah,” jelas Jimi.

Kemudian Arung Jeram, Air Terjun dan batu alam berbentuk prasasti yang akan ditempatkan di beberapa lokasi taman di wilayah perkotaan.

”Untuk wisata alam air terjun, juga kami lihat akan disinergikan dengan budidaya ikan nila yang sudah berjalan. Hasilnya juga sudah diakui daerah lain,” kata Jimi.

Untuk wisata alam air terjun lokasinya berada di dekat budidaya ikan nila, yaitu di Kecamatan Abung tinggi dan Tanjungraja, Lampura.

“Saya yakin, di kepemimpinan Pak Budi ini, seluruh obyek wisata yang sudah ada maupun yang akan dilaksanakan, dapat berjalan maksimal. Semangat bupati sangat kuat untuk memajukan pariwisata yang ada di Lampung Utara ini,” jelasnya.

Jimi berharap, dalam momentum HPN 2021 ini, para wartawan yang tergabung dalam PWI turut mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan di Lampung Utara, khususnya program wisata alam. (ADV)