Porprov Ditunda 2022, Disporapar Mesuji Perkuat Pembinaan Cabor

140

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung diperkirakan mundur tahun 2022.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji bersama Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersiap.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Mesuji, Eka Aprianto menjelaskan, penentuan jadwal pelaksanaan akan diumumkan pada Juni 2021 mendatang.

Namun pihaknya bersama KONI Mesuji saat ini upayakan perkuat pembinaan Cabang Olahraga.

BACA JUGA:  Bupati Mesuji dan Danrem 043/Gatam Lampung Tandatangani NPHD Lahan 20 Hektare

“Seyogyanya Porprov digelar 2021 namun karena Pandemi, direncanakan akan digelar di tahun 2022, jadwal pelaksanaan akan ditetapkan di Bulan Juni mendatang dari KONI Provinsi, namun saat ini kita Bersama KONI tengah lakukan Pembinaan Cabor,” ungkap Eka kepada Headline Lampung (15/02/2021).

Ia menambahkan, terkait keikutsertaan Kabupaten Mesuji untuk Porprov akan intens digelar di tahun pelaksanaan berjalan, baik penunjukan Atlet dan Cabor apa saja yang akan diikutsertakan.

BACA JUGA:  Pengguna Jalan Raya di Kabupaten Mesuji Wajib Miliki SIM

“Nah untuk intens tentu butuh anggaran, jadi kita akan intens baik TC (Training Ceter-red) pembinaan Atlet dan pastinya menentukan cabor apa saja yang akan kita ikuti, artinya tidak semua cabor kita ikuti, hanya yang berpotensi mendapat medali,” tambahnya. (Rangga)