KPU Mesuji bersama Sekda Gelar Monev di Kecamatan Tanjung Raya

25

MESUJI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap badan adhoc Kecamatan Tanjung Raya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tanjung Raya, Desa Brabasan, pada Jumat (27/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretais Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji, Syamsudin, Ketua KPU Kabupaten Mesuji, Ali Yasir, Sekretaris KPU Mesuji, Ikhlas Setia, Camat Tanjung Raya, Ali Batun, PPK dan PPS se-Kecamatan Tanjung Raya.

Pada kesempatan tersebut, Sekdakab Mesuji Syamsudin menyampaikan, tanggung jawab pemerintah dalam mendukung suksesnya jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang ialah menyedikan anggaran, menyediakan personil dan fasilitas sekretariat.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Kota Metro Lakukan Monev Pencegahan Penyakit Menular

“Pemkab Mesuji turut serta dalam upaya suksesnya Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, yaitu dengan menyediakan anggaran, menyediakan personil dan fasilitas sekretariat,” ucap Syamsudin.

Kepada PPS dan PPK Syamsudin berharap, jika ada permasalahan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat, seperti camat, Kepala Desa, KPU Kabupaten, atau bisa juga kepada Sekda atau Bupati.

BACA JUGA:  Pilkakam Serentak 85 Kampung Tahun Ini di Way Kanan Bakal Ditunda

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Mesuji, Ali Yasir menyampaikan, untuk menjamin lancarnya Pemilu, nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap PPK dan PPS.

“Harapannya semua dalam keadaan sehat sehingga pemilu di kabupaten Mesuji terlaksana dengan sukses, jadi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap PPS dan PPK yang akan melaksanakan teknis pemungutan suara nanti,” ungkap Ali Yasir. (HL-RANGGA)